USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Prodi Bimbingan dan Konseling FKIP USD Raih Akreditasi Unggul

diupdate: 1 minggu yang lalu

Prodi BK FKIP USD raih peringkat akreditas unggul

USD - Senin, 10 Mei 2024, Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Sanata Dharma (USD) berhasil meraih peringkat Akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri -Kependidikan (LAMDIK). Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 591/SK/LAMDIK/Ak/S/VI/2024 tertanggal 6 Juni 2024. Menurut Keputusan tersebut, Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP USD meraih peringkat Akreditasi Unggul dengan nilai 373 dan akan berlaku hingga 5 Juni 2029.

Ketua Program Studi Bimbingan Konseling, Bernardinus Agus Arswimba, M.Pd., mengungkapkan bahwa keberhasilan meraih akreditasi dengan peringkat unggul adalah bukti nyata dari sinergi dan kerja keras tim akreditasi prodi Bimbingan dan Konseling serta seluruh unit di Sanata Dharma.

“Rasa syukur yang mendalam kita panjatkan, karena setiap tetes keringat dan dedikasi telah berbuah manis. Bersama, kita melangkah lebih jauh menuju puncak prestasi,” ungkapnya.

Prodi BK FKIP USD raih peringkat akreditas unggul

Lebih lanjut Agus juga menambahkan bahwa  Akreditasi unggul ini juga merupakan bentuk nyata akuntabilitas.

“Peringkat Akreditas Unggul ini adalah bentuk nyata akuntabilitas kami kepada mahasiswa dan masyarakat, memastikan bahwa kualitas pendidikan yang kami tawarkan tidak hanya memenuhi, tetapi melampaui standar tertinggi,” tambahnya.

Melalui capaian peringkat akreditasi yang baru ini, Prodi BK terus berkomitmen dalam usaha pertumbuhan yang berkelanjutan.

“Dengan demikian, kita berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan mutu demi masa depan bimbingan dan konseling Indonesia,” pungkasnya.
 
(AFH)

  kembali