USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

FKIP Bekerjasama dengan Yayasan Citra Berkat Membangun Pengembangan SDM Profesional dan Etis

diupdate: 3 bulan yang lalu

X


USD – Selasa, 6 Februari 2024, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sanata Dharma (USD) bersama Yayasan Citra Berkat menandatangani Nota Kesepahaman Bersama yang diselenggarakan di Ruang Rapat Dekanat FKIP USD, Kampus I, Mrican, Yogyakarta. Kerjasama kedua belah pihak akan berlangsung selama tiga tahun, dengan tujuan mengembangkan SDM guru, mahasiswa, dan dosen dengan program yang mendukung kegiatan akademis. Penandatangan nota kesepahaman diwakili oleh School General Manager Sekolah Citra Berkat, Ir Boedien Tjusila, M.M., M,Min., dan Dekan FKIP USD, Drs. Tarsisius Sarkim, M.Ed., Ph.D. 
 
Kedua belah pihak sepakat untuk bekerjasama dalam memberikan program rekrutmen, magang, beasiswa, penelitian bersama, seminar, serta pelatihan lainnya. Selama berlangsungnya kerja sama ini, Yayasan Citra Berkat akan secara berkala memberi informasi mengenai informasi lowongan pekerjaan dan magang kepada FKIP USD, dan memberikan prioritas magang bagi mahasiswa berprestasi. Selain itu, Yayasan Citra Berkat juga diizinkan untuk mengadakan rekrutmen di lingkungan FKIP USD. 

X

Dalam hal pengembangan SDM, kedua belah pihak sepakat untuk saling bertukar mimbar akademis. Para Guru Yayasan Citra Berkat dapat menjadi narasumber kuliah umum mahasiswa FKIP,  seperti Manajemen Sekolah, Pengelolaan Kelas, Teknologi Pembelajaran. Sementara itu, Dosen USD dapat memberikan pelatihan bagi guru Citra Berkat seperti pelatihan kepemimpinan, peningkatan kompetensi, lokakarya profesionalisme pendidik, pengembangan kurikulum, pelatihan penulisan serta literasi, dan lain sebagainya. 
 
Memulai kegiatan kerja sama ini, kedua belah pihak sepakat untuk mulai membuka rekrutmen calon guru yang akan diadakan sebelum Wisuda USD, bulan Maret 2024. Selain itu, rekrutmen mahasiswa dalam penerimaan beasiswa akan segera dilaksanakan pada semester genap, sehingga semester gasal dapat direalisasikan. 
 
(CIR/BR – Humas)

  kembali