USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

USD Terima Kunjungan United Board, Rencanakan Penyelenggaraan Konferensi Generative AI

diupdate: 1 bulan yang lalu

X

USD - Senin, 25 Maret 2024, di Ruang Rapat Rektorat, jajaran pimpinan Universitas Sanata Dharma (USD) menerima kunjungan dari The United Board, yang diwakili oleh Ricky M. Cheng (Wakil Presiden Eksekutif) dan Louisa So, (Direktur Administrasi). Jajaran pimpinan USD yang hadir diantaranya Rektor Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, dan Wakil Rektor IV. Wakil Dekan I FKIP, Dr. Hongki Julie, M.Si., turut hadir mendampingi para pimpinan. 
 
Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak membicarakan mengenai rencana penyelenggaraan konferensi dengan tema Generative AI dan Pendidikan Tinggi, dimana USD akan bertindak sebagai tuan rumah. Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden Eksekutif United Board, Ricky M. Cheng menyampaikan harapannya mengenai penyelenggaraan konferensi ini. 

X

"Meskipun tema AI ini sudah sangat marak di Amerika, namun saya ingin perspektif dari negara Asia, khususnya Indonesia, baik para dosen maupun mahasiswa. Saya berharap konferensi ini bisa menjadi sarana diskursus ilmiah mengenai hal tersebut," ujarnya. 
 
Menanggapi harapan di atas, Rektor USD, Albertus Bagus Laksana SJ, memberikan masukan dalam perencanaan konferensi ini. 

X
 
“Kunci dari konferensi ini yaitu narasumber yang tepat, yang mampu menghubungkan topik dengan audiensnya. Selain itu, dalam konferensi ini kita harus mampu memberikan ruang bersuara kepada audiens agar kita juga bisa menangkap perspektif mereka,” ungkap Romo Bagus.
 
Pertemuan ini ditutup dengan foto bersama dan meninjau Ruang Seminar Driyarkara yang rencananya akan digunakan untuk  penyelenggaraan konferensi. 


(CIR/DKS- Humas)

  kembali