USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Prof. Concilianus Laos Mbato Terima Gelar Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris

diupdate: 2 minggu yang lalu

x

USD - Kamis, 18 April 2024, di Ruang Koendjono, Gedung Pusat Lt. IV, Universitas Sanata Dharma (USD), menerima salinan Surat Keputusan (SK) Kemendikbud Ristek nomor 12174/M/07/2024 mengenai Kenaikan Jabatan Akademik Dosen atas nama Prof. Concilianus Laos Mbato, M.A.,Ed.D. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris. Penyerahan SK dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah V, Prof. Setyabudi Indartono, MM., Ph.D., kepada Rektor USD, Albertus Bagus Laksana, SJ., S.S., Ph.D.

Dalam sambutannya, Prof. Cons (panggilan akrab Prof. Concilianus Laos Mbato) menyampaikan rasa syukurnya terhadap kesuksesan kenaikan jabatan fungsionalnya.

x

"Perjalanan saya bisa dikatakan singkat, namun juga panjang. Selama 17 tahun saya berkarya di Universitas Sanata Dharma hingga saya bisa di titik ini sekarang. Terima kasih kepada keluarga saya, terlebih istri saya karena selalu mendorong saya. Terima kasih pula untuk Universitas Sanata Dharma beserta orang-orang yang sudah membantu saya dalam mencapai kenaikan jabatan ini.  Kepada semua civitas USD, mohon untuk selalu membantu saya dalam mengabdi, semoga dalam pengabdian dan kolaborasi ini kita semua bisa mencapai ke satu tujuan dalam kebersamaan," ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rektor USD, Albertus Bagus Laksana, SJ., S.S., Ph.D., mengungkapkan refleksi dan harapannya.

"Perjalanan Prof. Cons sangat merefleksikan perjalanan USD. Seperti yang kita tahu, Pendidikan Bahasa inggris dan Sastra Inggris merupakan hal yang paling dikenal di USD, dan jurusan-jurusan ini tidak selalu tumbuh dengan mudah. Dominasi ilmu praktis di dunia global, di tengah banyak challenges yang dominan. Maka dari itu, amanah Prof. Cons dalam menjadi Guru Besar baru di Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris harus menjadi inovasi baru yang akan memperkaya semua ikhtiar di bidang ilmu kebahasaan di USD. Proficiat untuk Prof. Cons, serta Fakultas Pendidikan telah mendapatkan Guru Besar yang baru," ujarnya.

x

Senada dengan Rektor, Kepala LLDIKTI wilayah V, Prof. Setyabudi Indartono, MM., Ph.D., mengungkapkan rasa syukur dan harapan atas bertambahnya Guru Besar di USD.

"Pada hari yang berbahagia ini, Prof. Cons mendapatkan gelar barunya setelah sekian banyak usaha serta lika-liku yang telah dilewati. Penetapan seorang Guru Besar ini semoga bisa menjadi akselerasi dalam memperluas ilmu bahasa. Terlebih lagi, karya scopus dari Prof. Cons yang sudah diterima oleh LLDIKTI sangatlah bagus, sangat bermakna bagi pertumbuhan bidang ilmu bahasa" pungkasnya. 

(CIR/DKS-Humas USD)
 

  kembali