USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Universitas Muria Kudus dan USD Bekerjasama Kembangkan Tri Dharma dan Sumber Daya Manusia

diupdate: 4 bulan yang lalu

dok. Humas USD

Kamis, 29 September 2022 di R. Seminar Driyarkara dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Universitas Muria Kudus (UMK) dengan Universitas Sanata Dharma (USD). Nota Kesepahaman ini dimaksudkan untuk mengaplikasikan dan mengingkatkan pelaksanaan Tri Dharma dan pengembangan Sumber Daya Manusia.
 
Hadir dalam Penandatangan Nota Kesepahaman ini Rektor USD, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni, dan Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional. Sementara dari UMK, hadir Rektor dan para Wakil Rektor, Kepala Lembaga Informasi dan Komunikasi (Linkofom), serta Kepala Bagian Pengembangan dan Kerjasama.

 

Dalam sambutannya, Rektor USD, Albertus Bagus Laksana, SJ., Ph.D., menyampaikan bahwa USD sangat menyambut baik kerjasama dengan UMK dan berharap bahwa ke depan akan terjalin relasi kerjasama yang organik sehingga kedua belah pihak mampu menghaapi tantangan-tantangan jaman. Lebih lanjut Romo Bagus menyampaikan, “Sebagai bagian dari masyarakat global, kita bisa memberikan kontribusi secara global. Tentu itu bisa diawali dengan kerjasama-kerjasama dengan universitas-universitas sehingga bisa membawa dampak positif secara global”.

 

Senada dengan Romo Bagus, Rektor UMK, Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si., menyampaikan bahwa USD dan UMK memiliki spirit yang sama dan berharap bahwa penandatangan nota kesepahaman antar kedua lembaga pendidikan tinggi ini akan membuka jalan bagi kerjasama lebih lanjut hingga ke tingkat Prodi. Prof Darsono menambahkan, “Kami berharap melalui kerjasama ini, ke depan kita bisa membuka kawasan-kawasan pembinaan dan memfasilitasi adanya mobilitas mahasiswa, dosen dan tendik’.

dok. Humas USD

Penandatangan Nota Kesepahaman berjangka waktu 5 tahun ini akan mencakup bidang Tri Dharma, penyelenggaraan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, peningkatan kualitas sumber daya manusia, penyediaan tenaga ahli, seminar, lokakarya serta kegiatan lainnnya yang dsepakati.
 
(AFH-Humas)

  kembali