USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

LPMAI USD Menerima Kunjungan dari SMA Katolik St. Louis Surabaya

diupdate: 1 minggu yang lalu


*

USD - Kamis, 25 April 2024, di ruang Kadarman, Gedung Pusat, Kampus II, Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal (LPMAI) USD menerima kunjungan dari Tim Penelitian dan Pengembangan (Litbang) SMA Katolik St. Louis, Surabaya. Rombongan yang terdiri dari 16 orang tersebut disambut oleh staf LPMAI yang dipimpin  oleh Sekretaris LPMAI Fransisca Desiana Pranatasari, S.E., M.M. Ketua LPMAI, Dr. apt. Yustina Sri Hartini hadir secara daring.
 
Dalam sambutan pembukaanya, Fransisca Desiana Pranatasari menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan studi banding ini. 
 
“Semoga diskusi siang hari ini dapat membuka pengetahuan baru bagi kita semua. Studi banding ini bertujuan untuk mengimplementasikan penjaminan mutu suatu perguruan tinggi ke dalam SMA Katolik St. Louis, dengan melihat capaian pendidikan mutu Universitas Sanata Dharma yang mengikuti Standar Nasional Perguruan Tinggi," tuturnya. 

*
 
Kepala LPMAI, Yustina Sri Hartini yang hadir secara daring, menjelaskan bahwa tolok ukur mutu sebuah perguruan tinggi harus sesuai dengan standar nasional yang ditetapkan sesuai regulasi pemerintah. 
 
"Suatu perguruan tinggi harus mengikuti Standar Pendidikan Tinggi yang sudah ditetapkan pemerintah melalui Permendikburistek No. 53 tahun 2023. Standar ini digunakan menjadi tolak ukur dalam mutu pendidikan tinggi," jelasnya. 
 
Melaui websitenya, LPMAI menyediakan berbagai informasi sebagai acuan standar penjaminan mutu, serta nilai-nilai lain yang dilakukan oleh LPMAI baik secara dokumen maupun lapangan. 

*
 
Yustina juga menjelaskan proses monitoring dan evaluasi dilakukan melalui kegiatan Evaluasi Karya, yang dilakukan setelah selesai tahun anggaran. 
 
“Selama beberapa tahun terakhir ini, pada akhir Januari, kami menjalankan Evaluasi Karya sebagai bentuk dari Rapat Tinjauan Manajemen,” tambahnya. 
 
Kegiatan ini diakhiri dengan tanya jawab serta foto bersama dan saling bertukar cinderamata.

(CIR/DKS-Humas USD)

  kembali