USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Penarikan KKN USD Angkatan LXV: “Bersinergi Bersama Masyarakat: Peduli Terhadap Lingkungan”

diupdate: 1 tahun yang lalu

dok. Humas USD

Rabu (01/02/2023), Pusat Kuliah Kerja Nyata (PKKN) Universitas Sanata Dharma melaksanakan upacara penarikan mahasiswa peserta KKN USD Angkatan LXV di Auditorium Driyarkara, Kampus II. Sejumlah 1.118 mahasiswa yang telah diterjunkan ke lokasi KKN sejak 3 Januari 2023 telah kembali ke kampus.  
 
Upacara ini dimulai dengan laporan Kepala PKKN USD, Dr. Sebastianus Widanarto Prijowuntato, S.Pd., M.Si., Dalam laporannya, Kepala PKKN USD menyampaikan bahwa KKN dapat terlaksana dengan dengan lancar. 
 
“Tidak dipungkiri pula bahwa mahasiswa yang melaksanakan KKN mendapat tantangan di masyarakat, dan mahasiswa banyak belajar dari masyarakat. Namun demikian, mahasiswa telah mendapatkan banyak pengalaman di masyarakat di tempat KKN,” paparnya.
 
Rektor USD, Albertus Bagus Laksana, S.J., S.S., Ph.D. selaku pembina upacara penarikan KKN menyatakan bahwa seluruh pengalaman yang didapat oleh mahasiswa KKN dapat direfleksikan.

dok. Humas USD

"Kita perlu merefleksikan seluruh pengalaman yang didapat selama KKN untuk memperbaiki dan mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi, serta bisa memberi dampak baik tidak hanya bagi diri sendiri, tapi juga masyarakat," ujarnya.

Rektor juga menambahkan bahwa penarikan ini tidak berarti memutus hubungan dan kerja sama yang telah terjalin antara mahasiswa dengan masyarakat.
 
“Menarik kembali artinya menyediakan waktu bagi kalian untuk meningkatkan kapasitas diri agar nanti bisa terlibat secara transformatif.” ungkapnya sebagai penutup.
Penarikan KKN di Auditorium Diryarkara / Humas USD

 
Upacara penarikan mahasiswa KKN Angkatan LXV kemudian ditutup dengan penyerahan kembali bendera 3C oleh dua perwakilan mahasiswa KKN kepada Rektor USD.
 
(TPP/KSM-Humas)
 

  kembali