USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Biro Pengembangan Karir dan Kerjasama Alumni Sukses Gelar Job Fair

diupdate: 2 bulan yang lalu

C

USD - Kamis, 22 Februari 2024, Biro Pengembangan Karir dan Kerjasama Alumni Universitas Sanata Dharma (BPKKA USD) mengadakan Job Fair yang diselenggarakan di Student Hall Kampus 1 USD, Mrican. Kegiatan Job Fair berlangsung selama dua hari pada Kamis-Jumat (22-23/2).

Job Fair kali ini diikuti oleh 16 lembaga yang terdiri dari 8 Yayasan sekolah dan 8 Perusahaan, yaitu PT. Novell Pharmaceutical Laboratories, PT. Bernofarm, Yayasan Salib Suci, Indomaret Group, PT. Ega Tekelindo Prima, PT. Propan Raya, Perkumpulan Strada, Yayasan Yohanes Gabriel, Yayasan Pendidikan Lia Stephanie, BPK Penabur Jakarta, Duniatex Group, PT. Superior Prima Sukses (Blesscon), PPPK Petra, Yayasan Kusuma Bangsa, PT. Solo Murni, dan IPH School.
 
Baik pada hari pertama maupun hari kedua, area Student Hall dipenuhi oleh peserta yang hadir dari berbagai kalangan. Kegiatan Job Fair ini terbuka untuk umum, mulai dari mahasiswa USD, alumni dan mahasiswa dari perguruan tinggi. Kegiatan Job Fair ini menjadi tempat untuk mempertemukan lembaga dan calon tenaga kerja. 
 
Dalam kesempatan ini, Kepala BPKKA, Stefanus Priambudi, menyampaikan kegembiraannya atas tingginya antusiasme para pengunjung.
 
“Jumlahnya sudah mencapai 600-an. Semoga kegiatan ini menjadi sebuah wadah dan juga kesempatan bagi para mahasiswa yang akan lulus ataupun sudah lulus agar mudah dalam mendapatkan pekerjaan,” ujarnya. 

C
 
Sementara itu, perwakilan peserta Job Fair, Regina, dari Yayasan Gabriel School, menyambut positif kegiatan Job Fair ini. 
 
“Semoga dengan adanya kegiatan ini kebutuhan tenaga pendidik dan di bidang lain dapat terpenuhi” ungkapnya. 
 
Job Fair USD memang banyak diikuti oleh Yayasan pendidikan, karena lulusan USD banyak dipercaya sebagai guru. Hal ini disampaikan oleh Marcelino, perwakilan dari Yayasan Pendidikan Lia Stephanie School.
 
“Lulusan Sanata Dharma adalah calon-calon pendidik yang mempunyai kemampuan, punya hal yang tidak diragukan lagi mengenai hal yang menjadi kebutuhan guru. Kami berharap bisa dipenuhi dari Sanata Dharma ini” tuturnya. 
 
Meskipun demikian, lembaga non pendidikan juga memiliki minat yang tinggi terhadap kegiatan Job Fair USD, seperti yang diungkapkan oleh Ratri, HRD Indomaret Group. 
 
“Indomaret Group terbuka untuk semua jurusan. Ia berharap bisa menyaring para kandidat pendaftar, khususnya dari teman-teman USD dan juga mahasiswa yang sudah lulus di Yogyakarta,” ujarnya. 
 
 
(BR/JK - Humas)

  kembali