USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

BKHI USD Memperkenalkan Program Internasional Melalui Sosialisasi Program Internasional

diupdate: 2 bulan yang lalu


 
Sosialisasi diawali oleh sambutan dari Wakil Rektor IV USD, Ibu Caecilia Tutyandari, Ph.D, yang menyampaikan apresiasi terhadap antusias peserta yang begitu besar dalam mengikuti seluruh sosialisasi. Rasa penasaran dan keingintahuan peserta mengenai program internasional menjadi salah satu faktor yang dapat mendorong USD untuk semakin memperluas kerjasama dengan universitas mancanegara untuk bekerjasama dalam melaksanakan program yang bertujuan memperkenalkan USD di kancah internasional.



Kemudian, sosialisasi dilanjutkan dengan presentasi dari tim mahasiswa yang tergabung dalam beberapa program internasional. Setiap tim delegasi mahasiswa diminta untuk mempresentasikan beberapa hal, seperti syarat pendaftaran, tahap seleksi, dan dinamika yang dilakukan selama mengikuti program sekaligus refleksi mengenai kegiatan tersebut. Sesi presentasi diawali oleh tim mahasiswa Global Leadership Program (GLP) yang kemudian dilanjutkan oleh tim mahasiswa Service Learning Program (SLP), ASEACCU Conference, delegasi IISMA, SMS ACUCA, dan Micro Degree Program (MDP). 
 
Terlihat banyak peserta yang bertanya mengenai program - program tersebut dan juga memiliki keinginan untuk mengikuti salah satu program seperti yang diungkapkan oleh Erudite Wening sebagai salah satu peserta dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris.
 
“Sosialisasi berjalan dengan sangat baik karena banyak informasi yang saya dapatkan mengenai program - program yang selama ini masih cukup asing. Hal tersebut membuat  saya ingin mengikuti salah satu atau dua program internasional sebagai bentuk upaya menjadi bagian dari driyarkara muda yang mendunia.” ungkapnya
 
Sosialisasi tersebut menjadi langkah awal bagi Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional (BKHI) USD untuk terus menjadi pendamping mahasiswa dalam pelaksaan program - program internasional yang akan datang.
 
(AZD - NHS) 

  kembali