USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Pelantikan Pejabat Struktural dan Rapat Kerja Universitas Semester Genap 2023/2024

diupdate: 3 bulan yang lalu



Rabu, 7 Februari 2024, Universitas Sanata Dharma melaksanakan rangkaian kegiatan Pelantikan pejabat struktural dan Rapat Kerja Universitas (RKU). Kegiatan berlangsung di Ruang Drost, Lantai 4, Kampus III, Paingan, USD Yogyakarta. Sebanyak 27 orang pejabat struktural baru dilantik menggantikan pejabat lama yang sudah purna tugas. 

Rektor USD, Albertus Bagus Laksana, SJ., S.S., Ph.D. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah menyelesaikan dan mengakhiri masa tugasnya dengan baik, serta mengucapkan selamat kepada para pejabat baru untuk mengemban tugas yang baru.

“Wujud dari semangat dan hakekat pelayanan leadership kepemimpinan pejabat struktural sebagai wahana pertumbuhan diri dan juga sebagai sebuah perjalanan karir. Kita sungguh-sungguh berterima kasih atas kesiapsediaan, kerelaan, kebesaran hati dan kemurahan hati dari Bapak, Ibu, Romo. Semoga semangat baru yang Anda bawa juga akan membuat kita semua lebih bersemangat lagi mewujudkan Renstra universitas. Semoga darah pelayan-pelayan yang baru ini menguatkan kita.” ucap Romo Bagus.


Seusai pelantikan para pejabat struktural baru, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Universitas (RKU) Semester Genap 2023/2024. RKU dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan untuk para dosen, sementara sesi kedua bersama seluruh tenaga kependidikan. Dalam rapat kerja ini, para pimpinan universitas menjelaskan mengenai capaian kinerja selama satu semester (2023/2024) dan juga rencana untuk semester depan. Selain itu, dalam kegiatan RKU juga memuat aktualia yang menyangkut kebersamaan sebagai masyarakat akademis dan komunitas Sanata Dharma. 

Kegiatan tersebut disampaikan secara berturut-turut oleh para pimpinan universitas. Beberapa hal penting yang disampaikan dalam rapat ini diantaranya rencana pembentukan komisi akademis, sosialisasi Identitas dan Misi Perguruan Tinggi Katolik Indonesia (APTIK) dan mengenai perkembangan karya Yayasan Sanata Dharma di wilayah Kalimantan.

(BRG-Humas)
 

  kembali