USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Auditorium Driyarkara USD Menjadi Tempat Pelantikan KPPS Kelurahan Caturtunggal

diupdate: 3 bulan yang lalu

x

Kamis, 25 Januari 2024, Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma (USD) menjadi tempat kegiatan Penetapan dan Pengesahan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman yang akan mengemban tugas pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Kegiatan yang diadakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Caturtunggal ini melantik sebanyak 923 anggota baru KPPS untuk Pemilihan Umum tahun 2024.
 
USD berkomitmen mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang adil dan bermartabat. Oleh karenanya USD terpanggil untuk menyediakan fasilitas auditorium dan perlengkapannya dalam pelantikan KPPS kelurahan Caturtunggal. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Layanan Umum Stephanus Djoko Yulianto. 
 
“USD, melalui pimpinan rektorat, menyampaikan bahwa untuk kepentingan pelayanan terhadap masyarakat sekitar dan kepentingan umum lainnya, USD siap memfasilitasi penuh, sebagai bentuk tanggung jawab sosial,” tuturnya. 
 
USD juga memfasilitasi mahasiswa dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024, melalui pembukaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kampus Mrican dan layanan Pindah Memilih. Demikian disampaikan oleh Yosaphat Widya Asmara, S.E, Ketua KPPS 09 USD.

"Di kampus USD, akan dibuka dua TPS yaitu  TPS 909 dan 910, yang akan melayani 532 mahasiswa yang mengikuti layanan Pindah Memilih. Selain itu ada sekitar 800 mahasiswa yang juga akan difasilitasi di TPS lain yang tersebar di sekitar wilayah Kelurahan Caturtunggal,” ungkapnya.
 
Layanan Pindah memilih, sesuai aturan dari KPU dapat dilaksanakan di kampus untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa perantauan yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di daerah asal, tetapi tidak bisa kembali ke daerah asal untuk menggunakan hak pilihnya karena sedang menjalani tugas belajar.


(CAT-BR/Humas)

 

  kembali