USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Keluarga Besar Sanata Dharma

diupdate: 4 bulan yang lalu

x

USD - Minggu, 7 Januari 2024, Keluarga Besar Universitas Sanata Dharma (USD) merayakan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kapel Santo Robertus Bellarminus Kampus I USD. Perayaan pada tahun ini mengusung tema “Harmoni dalam Keberagaman Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”. Perayaan dimulai dengan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Johanes Haryatmoko, S.J. (Superior Kolese Bellarminus) sebagai selebran utama, Romo Albertus Bagus Laksana, S.J., (Rektor USD) dan Romo Agustinus Eko Budi Santoso, S.J. (Mission Identity USD), sebagai konselebran.
 
Homili yang disampaikan oleh Romo Yohanes Haryatmoko, S.J. merefleksikan tema perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dari bacaan Injil. 

x

“Lahirnya Yesus di Kota Betlehem didatangi oleh orang Majus serta para gembala, menjadi tanda bahwa harapan, makna hidup dan keselamatan itu hadir untuk segala bangsa, semua kalangan sosial”, ungkapnya.
 
Senada dengan homilii, dalam sambutannya, Pengurus Yayasan Sanata Dharma yang diwakili Romo Albertus Hartana, S.J. menyampaikan pentingnya setiap manusia saling mengasihi satu sama lain walaupun hidup dalam perbedaan. 

x
 
“Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 semoga menjadi waktu yang tepat untuk semakin mempererat kekeluargaan, khususnya bagi keluarga besar USD yang kaya akan keberagaman. Semoga di tahun baru ini kita dapat menjadi orang yang lebih bermoral dan spiritual, serta menjauhi individualitas,” ungkapnya..
 
Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diikuti oleh segenap keluarga besar Sanata Dharma, baik pegawai Yayasan maupun Universitas beserta keluarganya, perwakilan mahasiswa dan para purnakarya. Perayaan Natal keluarga besar ini juga diramaikan dengan beberapa penampilan seni dari UKM UKM Cantus Firmus dan UKM Sexen. 

(CAT/Humas)

  kembali