USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

USD Raih Penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2023

diupdate: 5 bulan yang lalu

dok. Humas USD

USD - Rabu, 13 Desember 2023, Universitas Sanata Dharma (USD) meraih penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2023 di Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta. Dalam subpenghargaan Anugerah Kelembagaan, USD meraih Bronze Winner untuk Kategori Perguruan Tinggi Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka 2023 - Liga 2 - Regional 1. Wakil Rektor I (Bidang Akademik), Prof. Ir. Sudi Mungkasi, Ph.D., mewakili USD menerima penghargaan ini.
Pada malam Anugerah Diktiristek 2023, berbagai penghargaan diberikan kepada perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), mitra perguruan tinggi dari dunia usaha dan dunia industri (DUDI), kementerian/lembaga, serta para jurnalis dan media. Khusus untuk subpengharaan Anugerah Kelembagaan, terdapat 40 penghargaan yang diterima oleh 37 institusi yang berbeda dan salah satunya adalah USD.
Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Ir. Suharti, M.A., Ph.D mengungkapkan bahwa pemberian Anugerah Diktiristek ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemangku kepentingan pendidikan tinggi.
“Di tahun 2023 ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi akan memberikan penghargaan di acara Anugerah Diktiristek 2023 kepada Bapak/Ibu yang telah bekerja dengan luar biasa dalam mendukung terwujudnya transformasi pendidikan tinggi demi Indonesia maju. Upaya tersebut tidak akan tercapai tanpa dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak," ungkapnya.

dok. Humas USD
Dalam kategori Perguruan Tinggi Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM), sistem seleksi dilaksanakan berdasarkan pada kelompok jumlah mahasiswa aktif, akreditasi perguruan tinggi, serta regional. Pada PK-KM tahun 2023 ini, seleksi dibagi ke dalam 3 (tiga) liga. Universitas Sanata Dharma, yang berada pada Liga 2 Regional 1, meraih Bronze Winner bersama dengan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Gold Winner) dan Universitas Kristen Petra (Silver Winner).
Penghargaan ini tentu menjadi memilki arti tersendiri bagi USD. Prof Sudi Mungkasi menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah rekognisi dari pemerintah terhadap keunggulan USD sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tinggi.
"Kami berterima kasih kepada Kemendikbudristek, khususnya Direktorat Diktiristek, atas rekognisi kinerja USD dalam pelaksanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka 2023. Hal ini tentu memberi semangat bagi kami untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan tinggi, searah dengan tujuan Merdeka Belajar dan visi misi USD," ungkapnya.
(AFH/Humas USD)

  kembali