USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Kunjungan Kerjasama On Job Training dengan Univ. of Science and Technology of Southern Phillipines

diupdate: 5 bulan yang lalu

Foto Bersama Tim USTP dan USD pada Kunjungan Selas, 12 Desember 2023

USD - Selasa, 12 Desember 2023, Universitas Sanata Dharma (USD) menerima kunjungan dari
The University of Science and Technology of Southern Philippines (USTP) yang berlangsung di Ruang Rapat Rektorat di Lantai 2 Gedung Pusat. USTP diwakili oleh Prof Maria Luisa B. Salingay, (Dean, College of Science and Mathematics) dan Prof Dr Ramir Philip Jones V Sonsona (Communication & International Office Coordinator). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka benchmarking serta mewujudkan rencana kerjasama kedua belah pihak.

Menyambut kunjungan ini, USD diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Ir. Sudi Mungkasi; Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Caecilia Tutyandari, Ph.D; Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Ir. Drs. Haris Sriwindono, M.Kom, Ph.D; Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Rishe Purnama Dewi, S.Pd., M.Hum ; dan Kaprodi Pendidikan Kimia, Natalia Diyah Hapsari, S.Pd., M.Pd., Ph.D.

Selain kegiatan benchmarking, pihak USD dan USTP rencananya juga akan bekerjasama dalam program On the Job Training (OJT), yaitu program magang dan pertukaran mahasiswa bidang sains yang akan berlangsung selama lima hingga enam bulan.

“Program ini akan menjadi pertukaran mahasiswa bidang sains dan teknik. Para mahasiswa nantinya tidak hanya akan belajar akademik di kampus, namun mereka juga akan menjalani magang di luar negeri. OJT ini nantinya akan memberikan banyak peluang kepada para mahasiswa untuk mampu lebih adaptif dalam pekerjaan dalam ranah mereka,” ungkap Prof Maria Luisa B. Salingay.

Prof Mari Luisa B. Salingay, (Dean, College of Science and Mathematics) dan  Prof Dr Ramir Philip Jones V Sonsona (Communication & International Office Coordinator) dari USTP

Bagi USD, program magang dan pertukaran mahasiswa ini tentu merupakan kesempatan yang baik. Hal ini yang diungkapkan oleh Kaprodi Pendidikan Kimia, Natalia Diyah Hapsari.

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan, atas kegiatan yang sudah ditawarkan karena hal ini merupakan kesempatan yang bagus bagi kedua pihak,khusunya bagi para mahsiswa yang akan terlibat di dalamnya” ungkapnya.

Kunjungan berlangsung selama kurang lebih satu jam dengan dialog yang santai dan penuh keakraban. Prof Dr Ramir Philip Jones V Sonsona, mengungkapkan kegembiraanya dapat berkunjung dan mewujudkan kolaborasi dengan USD.

“Terima kasih kepada Universitas Sanata Dharma. Kami merasa bahwa Universitas Sanata Dharma sangat membantu dalam kolaborasi ini. Kami tentu dengan senang hati akan menerima, dan bahkan mengundang pihak Universitas untuk bisa datang pula ke USTP untuk melihat pembelajaran yang diberikan selama pertukaran pelajar,” ungkapnya menutup kunjungan.

(CIR/CSNS – Humas USD)
 
 



  kembali