USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Program Studi S1 Pendidikan Matematika Meraih Akreditasi Peringkat ‘Unggul’ dari LAMDIK

diupdate: 2 minggu yang lalu

X

Berdasar SK no 498/SK/LAMDIK/Ak/S/V/2023 tertanggal 19 Mei 2023, Program Studi Pendidikan Matematika pada Program Sarjana (S1) Universitas Sanata Dharma dinyatakan meraih akreditasi dengan peringkat ‘Unggul’ dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Akreditasi ini berlaku mulai 16 Mei 2023 sampai dengan 15 Mei 2028.

Asesmen Lapangan terhadap Prodi Matematika Program Sarjana telah dilakukan pada 14-15 April yang lalu. Prof. Dr. Mega Teguh Budiarto, M.Pd., dan Dr. Mardiyana, MSi., bertindak sebagai asesor yang menilai kecukupan Program Studi ini.

Keberhasilan meraih peringkat ‘Unggul’ tentu disambut kegembiraan banyak pihak. Ketua Program Studi S1 Pendidikan Matematika, Beni Utomo M.Sc. menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan semua pihak.

“Hal baik itu tidak bisa dicapai sendiri, perlu dan pasti ada campur tangan dari pihak lain. Terima kasih atas bantuan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Terima kasih atas jerih lelah dari semua yang terlibat sehingga S1 Pendidikan Matematika meraih Unggul. Mari kita lanjutkan karya kita mendampingi orang-orang muda,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (22/5).

Bagi mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Matematika sendiri, keberhasilan ini tentu memberikan kebanggaan dan harapan yang besar. Seperti yang diungkap oleh salah satu mahasiswa, Iis Adelia.

“Sebagai salah satu mahasiswa Pendidikan Matematika, saya ikut mengucapkan selamat atas akreditasi unggul yang diperoleh oleh prodi. Semoga dengan adanya akreditasi ini, kualitas pembelajaran akan terus ditingkatkan sehingga menghasilkan lulusan yang unggul,” ungkapnya.

Senada dengan harapan tersebut, Dekan FKIP, Drs. Tarsisius Sarkim, Ph.D., menyampaikan bahwa diraihnya peringkat unggul ini diharapkan dapat semakin memantapkan karya Tridharma.

“Bersyukur atas peringkat Unggul untuk akreditasi program studi S1 Pendidikan Matematika, FKIP, USD dari LAMDIK. Terimakasih kepada semua stakeholders yang telah mendukung proses akreditasi ini. Semoga capaian ini semakin memantapkan karya Tridharma program studi Pendidikan Matematika dalam mempersiapkan calon guru matematika untuk generasi muda bangsa,” ungkap Pak Sarkim.

Keberhasilan Program Studi Pendidikan Matematika Program Sarjana ini tentunya juga akan sangat berdampak bagi seluruh komunitas akademik USD. Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Ir Sudi Mungkasi, Ph.D., menyampaikan bahwa keberhasilan meraih akreditasi unggul akan sangat mendukung ketercapaian visi dan misi universitas.

“Kita sangat bersyukur atas hasil akreditasi peringkat Unggul dari LAMDIK untuk Program Studi Pendidikan Matematika Program Sarjana ini. Hasil ini menunjukkan bahwa Prodi ini telah memiliki pengalaman dengan kualitas berstandar maksimal dalam melayani masyarakat dalam pendidikan tinggi terkait dengan pendidikan matematika. Lebih lanjut, Prodi ini memiliki potensi yang luar biasa dalam mendukung ketercapaian visi dan misi Universitas Sanata Dharma, ” pungkas Prof. Sudi.

(AFH/Humas)
 

  kembali