USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Yayasan Sanata Dharma Rencanakan Pembangunan Gedung Perkuliahan Baru dan Gedung Serbaguna Kampus I

diupdate: 1 minggu yang lalu

dok. YSD

Dalam rangka menyediakan sarana yang mendukung terselenggarakannya pendidikan di Universitas Sanata Dharma (USD), Yayasan Sanata Dharma (YSD) akan membangun gedung perkuliahan dan gedung serbaguna di Kampus I Mrican. 
Gedung perkuliahan baru akan difungsikan untuk Program Pascasarjana yang saat ini masih menempati bagunan eks asrama Realino di kompleks Kampus II. Gedung serbaguna ditujukan untuk merevitalisasi bangunan Aula lama. Nantinya gedung serbaguna yang baru akan digunakan untuk berbagai kegiatan seperti penampilan seni, olahraga, dan resepsi.

dok. YSD

Dua gedung baru tersebut dirancang dengan konsep yang cukup menarik. Sebagai fasilitas pendukung aktivitas pendidikan, dua gedung ini dirancang dengan konsep fleksibilitas dan penataan ruang yang dinamis, transparansi ruang, serta bangunan yang hemat energi dengan pemanfaatan panel surya. 

Rencana ini tentu disambut baik oleh pimpinan USD beserta segenap jajarannya. Berbagai persiapan dilakukan oleh pihak universitas untuk mendukung rencana ini. Karena rencana pembangunan ini juga akan berdampak pada tata ruang dan penggunaan ruang kelas di sekitar Aula Kampus I, maka telah dilakukan koordinasi bersama antara Wakil Rektor II dengan pihak program studi, Biro Prasarana dan Sarana, Biro Administrasi Akademik dan Biro Layanan Umum.

dok. YSD

Koordinasi dan komunikasi juga dilakukan terkait dengan kebutuhan parkir di Kampus I selama pembangunan berlangsung. Melalui surat no 003/WR II/I/2023, Wakil Rektor II, Dr. Yohanes Harsoyo, M.Si., menyampaikan bahwa lahan parkir sementara akan dipindahkan ke selatan Kapel Bellarminus dan sekitar Lapangan Realino. Dalam surat yang sama, disampaikan juga bahwa pengguna Aula Kampus I yang sudah terjadwal dipersilakan untuk berkomunikasi dengan Biro Layanan Umum (BLU) untuk mendapatkan alternatif lokasi kegiatan. 

(SPP-Humas)

  kembali