USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Penerjunan KKN Angkatan 65 : Kembangkan Sinergi dengan Masyarakat dan Kepedulian terhadap Lingkungan

diupdate: 1 tahun yang lalu

dok. Humas USD

Selasa (03/01/2023) Pusat Kuliah Kerja Nyata (PKKN) Universitas Sanata Dharma (USD) melaksanakan kegiatan penerjunan mahasiswa peserta KKN Angkatan 65. Kegiatan penerjunan KKN dilaksanakan di Auditorium Driyarkara USD. Kegiatan KKN angkatan 65 ini dilaksanakan secara luring mulai dari tanggal 3 Januari hingga 2 Februari 2023, dengan mengusung tema “ Bersinergi Bersama Masyarakat: Peduli Terhadap Lingkungan”.

Sebelum diterjukan ke lokasi, para mahasiswa peseta KKN angkatan 65 ini menjalani pembekalan pada bulan Oktober 2022 sampai Desember 2022.  Kepala PKKN USD, Dr. Sebastianus Widanarto Prijowuntato, S.Pd., M.Si., dalam laporannya menyatakan bahwa peserta KKN USD angkatan 65 berjumlah 1120 mahasiswa yang didampingi oleh 25 APL dan 5 DPL. Peserta KKN secara luring ini melaksanakan di Desa Ngaliyan, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Desa Karangwuni, Kecamatan Rongkop, Kabupaten Gunung Kidul, serta ke beberapa daerah lainnya di Kabupaten Temanggung dan Gunung Kidul.

“Tema KKN kita mengajak mahasiswa dan masyarakat peduli, merawat, dan mejaga bumi demi keberlangsungan hidup manusia dan peduli sesama ciptaan Tuhan”, paparnya.

dok. Humas USD

Rektor USD, Albertus Bagus Laksana, S.J., S.S., Ph.D., yang bertindak sebagai pembina upacara pelepasan ini  menyampaikan bahwa melalui kegiatan KKN angkatan 65 kaum muda diharapkan mempunyai semangat keterlibatan kepada masyarakat, kemanusiaan, dan kehidupan di bumi sebagai rumah bersama. 

"Keterlibatan orang-orang muda ini bersama dengan masayrakat merupakan sebuah kebanggan dan harus dikembangkan. Harapannya para mahasiswa bisa bertumbuh sebagai pribadi yang dapat beradaptasi dengan ligkungan baru dan selalu menjaga nama baik Universitas," ungkapnya.   

dok. Humas USD

Upacara penerjunan mahasiswa KKN ditutup dengan penyerahan secara simbolis bendera 3C dan kartu KKN oleh Rektor USD kepada perwakilan mahasiswa.

(AS) 

  kembali