USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Monitoring dan Evaluasi Kerjasama Pemerintah Daerah Mahakam Ulu

diupdate: 4 minggu yang lalu

dok. BKHI

Rabu (2/11) Universitas Sanata Dharma (USD) menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur. Kunjungan kerja yang dipimpin langsung oleh Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh, ini dilakukan dalam rangka pemenuhan program prioritas pembangunan Kabupaten Mahakam Ulu tahun 2021-2026, yang diwujudkan dalam bentuk pemantauan/monitoring pelaksanaan kerjasama penyelenggaran beasiswa pendidikan bagi putra-putri Kabupaten Mahakam Ulu di USD. Hadir juga dalam acara tersebut seluruh mahasiswa kerjasama dari Mahakam Ulu.
 
Dalam sambutannya, Rektor USD  Albertus Bagus Laksana, S.J., S.S., Ph.D., memaparkan secara jelas tentang komitmen USD terlibat dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Berjalan bersama Pemda Mahakam Ulu semakin menegaskan komitmen kami dalam membantu generasi muda untuk menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan melalui pendidikan yang integral, holistik dan kolaboratif. Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” papar Romo Bagus.  

dok. BKHI

Senada dengan Rektor, Bupati Mahakam Ulu menegaskan pula bahwa para mahasiswa penerima beasiswa akan disiapkan menjadi pemimpin-pemimpin di Mahakam Ulu.

“Kami sadar pembangunan SDM melalui jalur pendidikan merupakan faktor utama dalam memajukan daerah, khususnya di Kabupaten Mahakam Ulu,” ungkapnya.

Dalam agenda monitoring ini, Wakil Rektor IV USD, Caecilia Tutyandari, Ph.D. menyampaikan secara umum laporan akademik mahasiswa Mahakam Ulu.

“Pada intinya semua mahasiswa Mahakam Ulu bisa menempuh perkuliahan dengan baik, bahkan Syarifah Nurma, angkatan 2020 berhasil mendapatkan indeks prestasi semester 4,0,” jelasnya disambut tepuk tangan seluruh peserta yang ada dalam pertemuan tersebut.

dok. BKHI
 
Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional (BKHI) Yurisdixta Menavia, S.S. menyampaikan secara detail hasil pencapaian akademik setiap mahasiswa, diikuti dengan laporan non-akademik terutama kehidupan berasrama oleh Kepala Student Residence, Ir. Chr. Aria Prabantara, S.J., M.A.Ed.   
 
Agenda kunjugan kerja kali itu ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Bupati Kabupaten Mahakam Ulu kepada Rektor Universitas Sanata Dharma dan foto bersama.



(dra&nn)
 

  kembali