USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Penyerahan SK Izin Pendirian Program Studi Psikologi Program Magister

diupdate: 2 tahun yang lalu

dok. Humas USD

Rabu 26 Oktober 2022, USD menerima Salinan Surat Keputusan Izin Pembukaan Prodi Psikologi Program Magister Fakultas Psikologi di R. Seminar Driyarkara, Kampus II Mrican. Penyerahan SK dilakukan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D., kepada Rektor USD, Albertus Bagus Laksana, SJ., S.S., Ph.D didampingi oleh Ketua Yayasan Sanata Dharma, Albertus Budi Susanto, SJ., Ph. D. 

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia nomor 715/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Prgorgam Studi Psikologi Program Magister pada Universitas Sanata Dharma yang diselenggarakan oleh Yayasan Sanata Dharma, USD mendapatkan ijin untuk menyelenggarkan karena telah memenuhi syarat minimum akreditasi.  

Dalam sambutannya, Romo Bagus menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh tim persiapan di Fakultas Psikologi juga dukungan yang sudah diberikan oleh LLDIKTI WIlayah V sehingga mimpi untuk mempunyai program Magister Psikologi dapat terwujud. Romo Bagus juga menyampaikan harapan besarnya terhadap keberadaan program studi magister Psikologi ke depan. 

dok. Humas USD

"Program Magister Psikologi USD mengambil area fokus dan pendekatan Psikologi Kritis sangat sejalan dengan visi dan misi universitas. Harapan besar disematkan pada program studi ini untuk menawarkan cara pandang baru terhadap hidup manusia dan masyarakat untuk lebih sejahtera dan bermartabat. Diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak agar harapan-harapan ini dapat terwujud', ungkapnya.

Sementara itu Prof Aris Junaidi dalam sambutannya juga menyampaikan kegembiraan dan rasa bangganya karena di LLDIKTI wilayah V bertambah satu lagi perguruan tinggi yang memiliki Program Studi Magister Psikologi. 

"Saat ini di LLDKTI wilayah V terdapat tiga perguruan tinggi yang memiliki program studi Magister Psikologi. Oleh karena saya mengucapkan selamat atas SK Ijin yang diperoleh oleh Sanata Dharma. Saya sangat optimis Sanata Dharma mampu menjalankan program studi magister ini dan menjadi unggulan. LLDIKTI selalu siap memfasilitasi Universitas Sanata Dharma', jelasnya. 

dok. Humas USD

Acara penyerahan alinan Surat Keputusan Izin Pendirian Prodi Psikologi Program Magister Fakultas Psikologi disertai dengan 
Penandatanganan Berita Acara Serah terima dan Penyerahan Surat Pernyataan Kesanggupan dari Rektor Universitas Sanata Dharma. 

Program Studi Magister Psikologi USD akan diselenggarakan mulai tahun akademik 2023/2024. 

 (AFH-TA)

  kembali