USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Monitoring dan Evaluasi Kerjasama Beasiswa Kabupaten Mappi

diupdate: 2 tahun yang lalu

dok. BKHI

Jumat, 7 Oktober 2022 di Ruang Rapat WR Kampus II, Universitas Sanata Dharma (USD) menerima tim dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi, Provinsi Papua yang melaksanakan evaluasi dan monitoring atas pelaksanaan kerjasama beasiswa bagi mahasiswa yang belajar di USD.

Hadir dalam kegiatan. tersebut diantaranya Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Pemda Mappi Dra.Maria Goreti Letsion, M.Pd., Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi Philipus Bumagi, A.Ma.Pd, S.Sos., dan Kasubag Kesejahteraan Rakyat Agustinus Jefrianto, S.IP., M.Tr.IP. USD diwakili oleh Wakil Rektor 4, Caecilia Tutyandari, Ph.D dan Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional (BKHI), Yurisdixta Menavia, S.S.

Pada kegiatan evaluasi tersebut Dra. Maria Goreti Letsionm M.Pd. memperkenalkan pejabat baru dari Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemda Mappi. Bagian Kesra merupakan bagian yang menjalankan proses-proses teknis administrasi bagi keberlangsungan kerjasama.  Beliau juga menyampaikan bahwa evaluasi dan monitoring dilaksanakan dalam rangka mencari masukan secara langsung dari USD untuk disampaikan kepada penjabat Bupati Mappi.

“Masukan dari USD akan kami sampaikan kepada penjabat Bupati yang baru dilantik. Hal tersebut dimaksudkan agar tetap terjadi kesinambungan pelaksanaan program dari bupati sebelumnya ke penjabat bupati yang baru,” jelasnya.

Wakil Rektor IV dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan Pemda Mappi dalam mempersiapkan calon-calon pemimpin Mappi di masa depan dengan studi di USD.

“Terima kasih telah mempercayakan USD untuk menyiapkan putra-putri Mappi untuk belajar melalui skema kerjasama. Sudah menjadi concern USD turut membantu menyiapkan sumber daya manusia bagi daerah-daerah di Indonesia, termasuk yang ada di Pemda Mappi,” demikian papar Caecila Tutyandari.

Pada pertemuan tersebut BKHI selaku pelaksana teknis kerjasama di USD menyampaikan data-data pencapaian akademik mahasiswa kerjasama Pemda Mappi selama periode kerjasama berlangsung.

“Kegiatan tutorial kami rasa merupakan program yang efektif karena mampu meningkatkan pencapaian nilai mahasiswa,” terang Yurisdixta Menavia, kepada tim evaluasi.

Kegiatan monirtoing dan evaluasi tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi, diantaranya:  dilanjutkannya kegiatan tutorial untuk meningkatkan kualitas akademik mahasiswa dan sosialisasi kebijakan-kebijakan Pemda Mappi kepada USD dan mahasiswa minimal 3 (tiga) bulan sebelum efekstif dilaksanakan.

(Dra&AA)

  kembali