USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Perayaan Natal Keluarga Besar Sanata Dharma dengan Dasar Cinta Kasih Persaudaraan

diupdate: 2 minggu yang lalu





Keluarga Besar Sanata Dharma (Yayasan Sanata Dharma dan Universitas Sanata Dharma) menyelenggarakan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 pada Sabtu, 8 Januari 2022 dengan tema "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan". Perayaan yang dilakukan secara luring dari Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma (USD) dan secara daring melalui kanal YouTube Humas USD ini diawali dengan Ekaristi, Romo Albertus Bagus Laksana, SJ menjadi selebran utama didampingi oleh Romo Eko Budi Santoso, SJ dan Romo Yustinus Rumanto, SJ. Kolekte yang terkumpul dalam Ekaristi ini ada sebanyak Rp1.120.000,- akan disumbangkan bagi penanganan pasca bencana Erupsi Gunung Semeru dan Badai Tropis Seroja melalui Karitas Indonesia Keuskupan Agung Semarang.

Seusai Perayaan Ekaristi, kemudian dilanjutkan Perayaan Natal dengan rangkaian acara Sambutan Rektor, Sambutan Ketua Yayasan Sanata Dharma, dan Tampilan Seni berupa fragmen, tari, dan lagu.

Rektor USD yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Rohandi, Ph.D. saat memberi sambutan menyampaikan bahwa melalui tema perayaan ini, kita diingatkan bahwa persaudaraan yang sejati itu harus tumbuh dari lahirnya cinta yang tulus. Rohandi juga menyampaikan syukur bahwa selama dua tahun, USD sudah bisa mengelola situasi yang tidak mudah dalam masa pandemi. “Walaupun ada banyak hal yang harus dikelola, ada cara-cara baru untuk mengelolanya. Bersyukur lembaga kita sudah mampu mengelola itu dan tentu saja bisa menghasilkan banyak hal yang merupakan kesadaran-kesadaran baru,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Sanata Dharma yang diwakili oleh Sekretaris, Drs. Aloysius Triwanggono, M.S. saat menyampaikan sambutan mengemukakan rasa syukurnya terkait USD yang berhasil melewati tahun-tahun sulit belakangan ini. “Tridharma dapat dilaksanakan dengan baik. Hal tersebut dibuktikan dengan kuliah yang berjalan lancar, orang tua mahasiswa yang terlayani dengan baik, mahasiswa dapat menyelesaikan studi dengan lancar, dosen yang telah kembali dari studi lanjut, dan akreditasi universitas tetap bertahan, serta pemberian vaksinasi 30.000 dosis untuk Keluarga Besar Sanata Dharma dan masyarakat umum,” ujarnya. Penyerahan bingkisan Natal juga dilakukan oleh Triwanggono kepada perwakilan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan purnakarya.

Sementara itu, penampilan-penampilan seni yang memeriahkan perayaan Natal dan tahun baru Keluarga Besar Sanata Dharma di antaranya adalah penampilan seni, Fragmen oleh Mahasiswa Fakultas Teologi, Lagu oleh Keluarga Cosmas Bramono (BAPSI), Lagu oleh Keluarga Agnes Lusia Budi Asri (FKIP), Tari oleh Mahasiswa Prodi Pendikkat, dan persembahan Lagu oleh Dosen Fakultas Sastra.

(NZR & JCLA)

  kembali