USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Mahasiswa USD Terima Beasiswa ‘Indonesia Cerdas BRI Tahun 2019’

diupdate: 1 minggu yang lalu



Mahasiswa Universitas Sanata Dharma (USD) pada tanggal 6 Februari 2020 menerima beasiswa dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cik Ditiro Yogyakarta. Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Pimpinan  BRI Cabang Cik Ditiro Yogyakarta, Bapak Teguh Ari Wibowo kepada Rektor USD, Bapak Johanes Eka Priyatma. Acara berlangsung di Ruang Kadarman, Lantai 4 Gedung Pusat, Kampus 2 USD.

Teguh Ari Wibowo menyampaikan bahwa dalam hal Coorporate Social Responsibility (CSR), BRI memiliki 3 bidang yang diperhatikan, yaitu: pendidikan, kesehatan, dan keagamaan. CSR dalam bidang pendidikan dari jenjang TK sampai dengan Perguruan Tinggi, salah satunya adalah penyerahan beasiswa ‘Indonesia Cerdas BRI’ kepada 21 mahasiswa USD melalui Lembaga Kesejahteraan Mahasiswa (LKM). Komitmen dari CSR BRI adalah untuk mencerdaskan dan menumbuhkembangkan semangat dari mahasiswa dalam menjalani proses pendidikan di perguruan tinggi.

Salah satu program dari LKM USD adalah membantu mensejahterakan mahasiswa dalam hal pembiayaan studi selama menempuh pendidikan di USD. LKM memiliki kriteria-kriteria untuk para calon penerima beasiswa. LKM USD melakukan seleksi bagi para calon penerima beasiswa.

Harapan dari kedua belah pihak yakni BRI dan USD adalah program beasiswa ‘Indonesia Cerdas BRI’ ini tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan terus berlanjut dan dapat memberikan peluang lebih banyak lagi kepada mahasiswa yang membutuhkan.

(PIJL & GSEP)

  kembali