USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Orientasi Mahasiswa Asing dari HAN University, Belanda

diupdate: 6 hari yang lalu



Bertempat di Ruang Rapat Wakil Rektor IV Universitas Sanata Dharma (USD), orientasi mahasiswa asing dari HAN University, Belanda dilaksanakan pada hari Jumat 31 Januari 2020. Enam dari sembilan mahasiswa mengikuti orientasi yang dipimpin oleh Bapak F.X. Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D. selaku Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Alumni USD. Hadir juga Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional (BKHI) beserta staf. Sembilan mahasiswa tersebut adalah Remke, Wiebe, Hidde, Mandy, Nefise, Isa, Loes, Cai Ri, dan Sterre, mereka akan menjalani program pertukaran mahasiswa ber-SKS selama 1 semester.

Bapak Ouda membuka orientasi dengan sambutan selamat datang kepada para mahasiswa asing tersebut. Beliau berbagi sedikit cerita tentang mahasiswa asing dari HAN University, Belanda yang melakukan program pertukaran mahasiswa ke USD tahun lalu. Orientasi dilanjutkan dengan pemilihan mata kuliah yang akan diambil oleh mahasiswa asing tersebut. Mata kuliah yang diambil adalah mata kuliah di Program Studi Sastra Inggris dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Setelah itu, mahasiswa bersama dengan Staf BKHI mendiskusikan tentang hal keimigrasian.

Dibantu oleh Staf Mahasiswa, mahasiswa asing dari HAN University tersebut melakukan campus tour. Para mahasiswa mengunjungi Perpustakaan di Kampus II USD, dan Gedung Perkuliahan Baru USD. Para mahasiswa juga mengunjungi sekolah-sekolah yang akan menjadi tempat magang para mahasiswa tersebut, yaitu SD-SMP-SMA Budi Utama, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, dan Yogyakarta Independent School karena selain mengikuti perkuliahan di Universitas Sanata Dharma, para mahasiswa juga wajib untuk melakukan internship di sekolah yang mereka tunjuk.

(EE)

  kembali