USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Nano Nano Ekspresi Program Studi BK USD

diupdate: 4 tahun yang lalu



Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Sanata Dharma (USD) pada hari Minggu, 1 Desember 2019 menyelenggarakan kegiatan malam ekspresi bertajuk “Nano Nano Ekspresi”. Acara ini menampilkan kolaborasi mahasiswa Program Studi BK USD yang dilatarbelakangi oleh minat dan bakat seluruh mahasiswa yang cukup beragam.  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) BK USD bersama dengan panitia acara merancang sebuah kegiatan agar seluruh mahasiswa BK USD dapat mengekspresikan minat dan bakatnya di atas panggung terbuka dan disaksikan oleh masyarakat luas.

Kegiatan malam ekspresi ini diselenggarakan di Lapangan Politeknik Mekatronika Sanata Dharma. Untuk memeriahkan acara Nano Nano Ekspresi 2019, panitia mengundang Arcoiris, ESKA, dan OM Maraka sebagai gueststar utama. Selain itu, acara ini turut dimeriahkan oleh Unit Kegiatan Prodi modern dance dan flashmob. Penonton yang hadir terdiri dari mahasiswa, dosen, dan masyarakat Yogyakarta.

Kegiatan malam eskpresi bertajuk “Nano Nano Ekspresi” dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Sanata Dharma dan doa pembukaan selanjutnya sambutan dari Ketua Panitia dan Kepala Program Studi Bimbingan Konseling. Bahkan ada pembagian hadiah dari HMPS untuk pemenang lomba cabang olahraga yang diadakan HMPS BK sebelum malam puncak ekspresi.

Panitia yang dibentuk dari mahasiswa BK angkatan 2018 sehingga sebagai media pembelajaran untuk mahasiswa BK angkatan 2019 dalam mengusung kegiatan dan tema yang sama di tahun 2020 nanti. Setiap tahun Program Studi BK USD selalu mengadakan kegiatan ini guna melihat potensi yang ada dalam diri mahasiswa BK dalam bidang non akademik.

Elshadai Dora Ananda sebagai ketua Nano Nano Ekspresi 2019 berharap melalui kegiatan ini seluruh mahasiswa Program Studi BK USD dapat mengekspresikan bakat dan talentanya tanpa adanya batasan. Dora sapaan akrabnya menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini mahasiswa milenial lebih mampu untuk berani mengekspresikan diri dalam bentuk sebuah pementasan karya seni di panggung.

(GSEP & PIJL)

  kembali