USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

ASCOLTACI: Gereja Suku & Pergulatan Identitas Budaya

diupdate: 4 tahun yang lalu



Bertempat di Ruang Kadarman Kampus 2 USD, Program Magister Ilmu Religi dan Budaya (IRB) Universitas Sanata Dharma (USD), pada hari Jumat 15 November 2019 menggelar seminar rutin bulanan ASCOLTACI dengan tema “Gereja Suku & Pergulatan Identitas Budaya”. Dr. Gregorius Budi Subanar, S.J. selaku Direktur Program Pasca Sarjana USD mengajak para peserta seminar ASCOLTACI yang artinya “dengarkanlah kami” untuk menyimak dan mendukung hasil penelitian dari para pembicara terkait tema seminar kali ini.

Seminar ASCOLTACI yang kelimabelas ini dimoderatori oleh mahasiswa IRB, Pdt. Stefanus Iwan Listiyantoro dan mengundang dua pembicara, yaitu Resi Pramudita, M. Hum sebagai pembicara utama yang memaparkan hasil studinya tentang “Gereja Suku dan Pergulatan Identitas Budaya”. Kemudian Pdt. Dr, Martin Lukito Sinaga, D. Th. sebagai pembicara kedua yang merupakan dosen STF Teologia Jakarta.

ASCOLTACI adalah rangkaian seminar bulanan hasil penelitian untuk dipaparkan dan dibahas serta untuk mendukung para peneliti muda dengan mendengarkan temu-temuannya. ASCOLTACI juga dimaksudkan untuk mengenali berbagai  persoalan sosial dan budaya masyarakat kita dan mengembangkan gagasan-gagasan terobosan demi kebaikan berdasarkan hasil penelitian.

(PB & BGP)

  kembali