USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Berkunjung ke USD, Bupati Mappi Ingatkan Mahasiswa Agar Fokus Kuliah

diupdate: 4 tahun yang lalu



Universitas Sanata Dharma (USD), pada hari Senin (2/12), menerima kunjungan dari Bupati Kabupaten Mappi Papua, Bapak Kristosimus Yohanes Agawemu, di Ruang Koendjono, Kampus 2 USD. Selain 76 mahasiswa yang sudah hampir 18 bulan menempuh pendidikan di USD, kunjungan ini juga diikuti oleh 105 mahasiswa baru yang hampir selama 6 bulan terakhir ini mengikuti kelas matrikulasi. Memantau dan mengevaluasi kegiatan para mahasiswa asal Mappi yang berkuliah di USD menjadi agenda utama kunjungan kali ini.

Selain Bapak Kristosimus dan para mahasiswa Mappi, kunjungan kali ini dihadiri oleh Bapak F.X. Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D. selaku Wakil Rektor IV; Bapak Paulus Kuswandono, Ph.D. selaku Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) I; Ibu Yurisdixta Menavia selaku Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional (BKHI); dan Bapak Antonius Febriharsanto selaku Kepala Campus Ministry.

Pada kesempatan kali ini, Bapak Kristosimus mengingatkan kembali tujuan para mahasiswa dikirim dari pedalaman Kabupaten Mappi ke Kota Yogyakarta. “Kuliah yang benar, baca buku sesering mungkin, serap pengetahuan sebanyak-banyaknya,” ujar Bapak Kristosimus ketika memaparkan kembali tujuan para mahasiswa dikuliahkan di USD. “Kemudian lulus tepat waktu dan 4 tahun lagi pulang untuk mendidik adik-adik di Mappi”.

Selain itu, Bapak Kristosimus juga menghimbau para mahasiswa untuk berhenti bermain-main. Menurutnya, sudah seharusnya para mahasiswa memanfaatkan beasiswa ini sebagai kesempatan emas untuk meningkatkan kualitas kehidupan. Misi kemanusiaan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Mappi juga menjadi salah satu hal penting yang harus diingat oleh para mahasiswa.

Sebagai penutup, Bapak Kristosimus mengingatkan kembali mengenai keharusan untuk berperilaku baik dan disiplin, baik di lingkungan kampus maupun di lingkungan asrama. “Jangan lupa. Kalian kuliah di sini sambil membawa nama Kabupaten Mappi.” pungkasnya.

(SPP & DR)

  kembali