USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Kunjungan Kerjasama USD dan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto

diupdate: 4 minggu yang lalu




Universitas Sanata Dharma (USD) pada hari Selasa (5/11) mendapat kunjungan dari Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Yogyakarta. Bapak FX. Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D. selaku Wakil Rektor IV, Ibu Yurisdixta Menavia, S.S. selaku Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional, dan Bapak Martinus Martono, S.Pd. selaku Kepala Biro Karir dan Alumni menyambut kunjungan tersebut. Bapak Dedet Hermawan, S.T., M.T. selaku Wakil Ketua 1, Bapak Kol. Sus. (Purn). Drs Suhanto, M.T. selaku Wakil Ketua 3, dan Ibu Maria Asumpta Deny K., S.Pd., M.Hum. selaku Kepala International Office datang sebagai perwakilan STTA. Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Ouda. Beliau memperkenalkan USD dan berbagai kerjasama yang telah dilakukan dengan USD.

Ibu Deny juga memperkenalkan STTA Yogyakarta kepada USD dan menyampaikan maksud tujuan dari kunjungan mereka ke USD. Pihak STTA ingin menjalin kerjasama pertukaran dosen, terutama dosen untuk mata kuliah Bahasa Indonesia. Bapak Ouda menanggapi hal tersebut. Bapak Ouda berkata bahwa USD harus berkoordinasi terlebih dahulu kepada dosen-dosen di Program Studi Sastra Indonesia dan Pendidikan Bahasa Indonesia. Bapak Ouda juga memberikan usulan bahwa mungkin nantinya akan ada program asistensi mengingat keterbatasan tenaga dosen di USD. Ada kemungkinan bahwa dosen USD akan menjadi dosen tamu dan memberikan kuliah di STTA.

Acara diakhiri dengan sharing tentang beberapa dosen USD yang pernah dikirim ke Luar Negeri untuk mengikuti berbagai program, termasuk penelitian di Luar Negeri. USD dan STTA sama-sama berharap bahwa kerjasama ini akan berjalan dengan baik di masa yang akan datang.

(EE)

  kembali