USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Perayaan Dies Natalis ke-64 USD Resmi Dibuka

diupdate: 5 tahun yang lalu



Universitas Sanata Dharma (USD) pada hari Minggu pagi (22/9) mengawali rangkaian acara Dies Natalis ke-64 dengan kegiatan Senam Sehat. Bertempat di Halaman Kampus 3 USD Paingan, kegiatan Senam Sehat ini diikuti oleh 2175 orang yang terdiri dari Dosen, Karyawan, Pensiunan, beserta keluarganya. Selain keluarga besar USD, Senam Sehat juga dihadiri tokoh masyarakat sekitar kampus.

Senam Sehat diawali dengan doa, dilanjutkan sambutan oleh Rektor USD Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D. Rektor USD dalam sambutannya mengatakan bahwa USD dalam usianya yang semakin bertambah dapat semakin maju, sejahtera, dan memberi kontribusi kepada masyarakat dan bangsa. Khusus melalui budaya, USD sebagai sarana membangun kesejahteraan bangsa lewat pendidikan. Setelah memberikan sambutan, Rektor USD beserta jajarannya melakukan pelepasan 64 ekor burung dari sangkar, sebagai simbol bahwa rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-64 USD dengan tema “Peran Kebudayaan dalam Strategi Pembangunan Bangsa” resmi dibuka.

Ketua Panitia Dies USD, F.X. Ouda Teda Ena, M.Pd, Ed.D. mengatakan tujuan dari diadakan Senam Sehat ini untuk mengakrabkan keluarga besar USD termasuk yang sudah purna tugas. Di pertengahan acara diselingi beberapa penampilan tari oleh mahasiswa USD dan alumni USD, salah satunya adalah tari kreasi kolaborasi “Tumbuk Ageng” yang berarti “Memaknai 64 tahun Karya Nyata”. Tarian ini menceritakan karya nyata Sanata Dharma bagi generasi muda di Nusantara telah berlayar mengarungi lautan lepas selama 64 tahun. Karya yang diawali dengan merintis IKIP Sanata Dharma hingga pada akhirnya menjadi Universitas Sanata Dharma.

Dalam acara Senam Sehat ini, selain senam bersama, diadakan juga perlombaan mancing, mewarnai, menggambar, dan mengarang. Acara Senam Sehat semakin meriah dengan adanya berbagai macam doorprize, dengan doorprize utamaKulkas dan Laptop.

(BGP & VRI)

  kembali