USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Pemantapan Jalinan Kerjasama USD dan Pemkab Mahakam Ulu Kalimantan Timur

diupdate: 2 minggu yang lalu



Universitas Sanata Dharma (USD) dan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur pada hari Senin (5/8) melakukan pertemuan di Ruang Kadarman, Gedung Pusat Kampus 2 USD, dengan agenda acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan kedua belah pihak. Kerjasama antara USD dan Mahakam Ulu ini telah terjalin sejak tahun 2014 dan terus berlanjut hingga sekarang.

Dalam pertemuan tersebut, dari pihak USD dihadiri oleh Bapak Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D. selaku Rektor; Bapak F.X. Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D. selaku Wakil Rektor IV; Bapak Barli Bram, M.Ed., Ph.D. selaku Wakil Ketua LPPM; Ibu Yurisdixta Menavia selaku Kepala BKHI. Sementara itu dari pihak Mahakam Ulu dihadiri oleh Bapak Bonifasius Belawan Geh, S.H. selaku Bupati Kabupaten Mahakam Ulu beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu. Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dimulai dengan sambutan dari Rektor USD, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Kabupaten Mahakam Ulu. “Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Eka dan jajarannya, yang telah menyambut hangat mahasiswa yang kami kirim ke Universitas Sanata Dharma untuk melanjutkan studi mereka di perguruan tinggi guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah Mahakam Ulu.” tutur Bupati Kabupaten Mahakam Ulu.

Selepas sambutan dari kedua belah pihak, Rektor USD dan Bupati Kabupaten Mahakam Ulu menandatangani Nota Kesepahaman sebagai tanda bahwa perjanjian kerjasama antara USD dan Pemkab Mahakam Ulu telah resmi disetujui oleh kedua belah pihak. Usai penandatanganan Nota Kesepahaman, kedua belah pihak melanjutkan dengan sesi diskusi yang membahas rencana program kerjasama yang didahului dengan laporan kerjasama yang terjalin sebelumnya, oleh Bapak F.X. Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D. Kemudian diskusi tentang rencana kerjasama antara USD dan Pemkab Mahakam Ulu selanjutnya yang meliputi pengiriman mahasiswa dari wilayah Mahakam Ulu ke beberapa program studi yang ada di USD pada tahun 2020 dan perluasan kerjasama di bidang penelitian.

(SKW & IDR)

  kembali