USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

USD Terima Kunjungan Kerjasama dari Australian National University

diupdate: 3 minggu yang lalu


Rabu (31/7) Universitas Sanata Dharma (USD) mendapat kunjungan dari perwakilan Australian National University (ANU), yaitu Ms. Dale Druhan yang merupakan Regional Manager dari kantor International Relations and Partnership for ANU College of Health and Medicine dan College of Science. Kedatangan ANU disambut dengan hangat oleh Bapak FX. Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D. selaku Wakil Rektor IV USD dan Bapak Sudi Mungkasi, Ph.D. selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi USD yang juga merupakan alumni Australian National University.

Kedatangan ANU ke USD bertujuan untuk mensosialisasikan beasiswa penelitian untuk para dosen muda dan mahasiswa tingkat akhir dari universitas-universitas di Indonesia. Kedatangan ANU juga bermaksud untuk mengajak dosen-dosen muda dan mahasiswa tingkat akhir di USD untuk ikut serta dalam kesempatan mendapatkan grand competitive ini.

Selain mensosialisasikan beasiswa penelitian dari ANU, Bapak Ouda, Bapak Sudi, dan Ms. Druhan juga melakukan sesi sharing mengenai kerjasama-kerjasama internasional yang telah terjalin di masing-masing universitas. Dari sharing ini, mereka juga berdiskusi secara lebih mendalam tentang kemungkinan kerjasama yang bisa terjalin antara USD dan ANU. Tidak hanya membicarakan kemungkinan-kemungkinan yang ada, Australian National University juga secara antusias merencanakan diadakannya sosialisasi beasiswa penelitian bagi dosen-dosen muda dan mahasiswa-mahasiswa tingkat akhir di Universitas Sanata Dharma yang diharapkan dapat terlaksana pada November 2019 mendatang.

(EE & YAP)

  kembali