USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Keluarga Besar Sanata Dharma Rayakan Syawalan

diupdate: 6 bulan yang lalu



Universitas Sanata Dharma (USD) mengadakan Syawalan dengan tema “Merajut Kembali Silaturahmi untuk Menguatkan Kekeluargaan sebagai Bangsa Indonesia”. Acara yang dilaksanakan pada Minggu (16/6) di Kampus 3 USD ini dihadiri oleh Civitas Sanata Dharma beserta keluarga.

Acara dimulai dengan pembacaan Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia, Mundaki. Dalam sambutannya, ia mengatakan acara Syawalan ini merupakan implementasi nilai dasar USD yaitu menghargai keberagaman. Acara syawalan ini juga menjadi ajang meningkatkan rasa saling menghargai dan kebersamaan antar keluarga besar USD. Harapannya USD dapat tumbuh dan berkembang dengan nilai-nilai keberagaman.

Selanjutnya sambutan dari Drs. Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D. selaku Rektor USD. Dalam sambutannya menyebutkan bahwa acara ini menjadi ajang merawat, meneguhkan, dan mengembangkan persaudaraan dan kerjasama sesuai dengan nilai dasar USD. Rektor USD ini juga berharap bahwa persaudaraan dan kerjasama dalam mengamalkan nilai dasar USD yaitu menghargai keberagaman tidak hanya di lingkup kampus saja namun juga berada di masyarakat yang luas. “Kita meyakini seberbeda apapun tetangga kita, teman kita, kawan kita, mereka itu sama-sama ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.” pungkasnya.

Acara selanjutnya yaitu Tauziah dari Bapak H. Rua Zainal Fanani, kemudian dilanjutkan dengan pembagian bingkisan kepada anak-anak yang hadir. Anak-anak tampak antusias menerima bingkisan yang dibagikan oleh panitia. Setelah acara penutup, dilanjutkan dengan jabat tangan. Seluruh hadirin saling memberikan jabat tangan secara bergantian. Acara diakhiri dengan ramah-tamah dan makan bersama.

(DPM & AHLN)

  kembali