USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

USD Terima Kunjungan HAN University, Belanda

diupdate: 5 tahun yang lalu


Wakil Rektor IV Universitas Sanata Dharma (USD) pada hari Selasa (5/3) menerima kunjungan Kepala International Office dari College of Education for Primary School and Secondary School Teachers HAN University, Belanda. Kunjungan tersebut diterima di Ruang Rapat Wakil Rektor IV, Kampus 2 USD.

Wakil Rektor IV, Bapak FX. Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D. membuka pertemuan tersebut dengan sambutan dan ucapan terima kasih karena telah mengunjungi Universitas Sanata Dharma. Sambutan kedua dilakukan oleh pihak HAN University, Anneli Schaufeli sebagai salah satu penanggung jawab program pertukaran pelajar yang dilakukan antara USD dan HAN University.

Pihak HAN University menyampaikan tujuan kedatangan mereka ke Yogyakarta. Mereka ingin melihat aktivitas 3 mahasiswa dari HAN University yang sedang melakukan pertukaran pelajar di USD. Tiga mahasiswa tersebut adalah Lotte Moser, Mieke Thijssen, dan Marisa Tuinstra. Mahasiswa-mahasiswa tersebut mengikuti beberapa mata kuliah yang ditawarkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, seperti Cross Cultural Understanding dan Program Studi Sastra Inggris, seperti Creative Writing, Philosophy of Science, dan Introduction to Indonesian Culture.

Selain melakukan kunjungan ke kelas Creative Writing pada hari Selasa (5/3) di K.38, Kampus 1 USD, mereka juga mengunjungi sekolah-sekolah di Yogyakarta yang menjadi tempat internship para mahasiswa tersebut. Sekolah yang dikunjungi adalah SD-SMP-SMA Budi Utama, Sekolah Belanda De Taaltuin, dan Yogyakarta Independent School (YIS) pada hari berikutnya. Kunjungan ke sekolah-sekolah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara kedua belah pihak.

Untuk mengembangkan kerjasama pertukaran pelajar yang dilakukan oleh USD dan HAN University, pengadaan kegiatan Social Service menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kerjasama tersebut. Kegiatan Social Service ini akan diadakan di Desa Grogol, Yogyakarta, yang merupakan salah satu desa wisata di Yogyakarta. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menampah pengalaman internasional mahasiswa-mahasiswa pertukaran pelajar dari HAN University.

(EE)

  kembali