USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Hari Studi Pejabat USD 2023: Memaknai Panggilan Kepemimpinan Pejabat Struktural

diupdate: 7 bulan yang lalu



Jumat, 27 Oktober 2023, Universitas Sanata Dharma menyelenggarakan Hari Studi Pejabat 2023 di Ruang Drost, Lantai 4 Gedung Utama, Kampus III Paingan. Kegiatan pembelajaran bersama para pejabat struktural di lingkup USD ini merupakan gelombang pertama dari dua gelombang yang direncanakan. Gelombang pertama ditujukan untuk para pejabat baru, sedangkan gelombang kedua ditujukan kepada para pejabat lama. 

Kegiatan yang secara rutin dilaksanakan ini sebagai sarana para pejabat struktural untuk belajar, berefleksi, dan berevaluasi terkait tugas, kewajiban, dan pelaksanaan dalam pelayanan sebagai pejabat struktural di Universitas Sanata Dharma.

Dalam sambutannya mewakili Rektor USD, Wakil Rektor I, Prof. Sudi Mungkasi, mengungkapkan bahwa sebagai pejabat struktural, kita memiliki peran penting dalam pelayanan. Beliau juga mengingatkan bahwa kita harus bisa memberikan yang terbaik dalam pelayanan bagi seluruh pihak. 



“Menjadi pejabat struktural adalah menjadi pelayan. Kita harus bisa melayani segenap pihak dalam ranah universitas. Maka dari itu, dalam Hari Studi Pejabat ini, kita akan belajar bersama tentang tugas dan peran kita dalam melayani,” paparnya.

Hari Studi Pejabat pada gelombang pertama ini mengundang dua narasumber. Narasumber pertama, Drs. Tarsisius Sarkim (Dekan FKIP USD) membawakan materi terkait spiritualitas, pelayanan, dan wellbeing sebagai pejabat struktural. Sementara narasumber kedua, Dr. Yohanes Harsoyo (Wakil Rektor II USD), membawakan materi yang berfokus pada tugas dan fungsi pokok pejabat serta hal-hal praktis pelaksanaan jabatan struktural di USD.

Selai materi dari para narasumber, kesempatan belajar bersama bagi para pejabat ini juga diisi dengan kegiatan sharing antar pejabat struktural dalam merefleksikan pengalaman panggilan kepemimpinan, kelemahan manusiawi, menghidupi shared dan common mission, serta menjaga kesehatan fisik dan mental. 



Gelombang kedua kegiatan Hari Studi Pejabat masih akan dilangsungkan pada Jumat, 3 November 2023 untuk para pejabat lama . Pada gelombang kedua, akan dilaksanakan pula Rapat Tinjauan Manajemen untuk melihat kinerja dan capaian setiap unit.
 
(AFH-TPP-DKS – Humas USD)
 

  kembali