USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

USD Terima Kunjungan Kerjasama dari Sogang University, Seoul-Korea Selatan

diupdate: 3 minggu yang lalu




Senin (26/8) Universitas Sanata Dharma (USD) mendapat kunjungan dari perwakilan Sogang University (SU), yaitu Mr. Do Hyun Nam, Ph.D dan Prof. Lee Won Koo sebagai pimpinan proyek kerjasama. Kedatangan mereka disambut oleh Bapak Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D selaku Rektor; Bapak Rohandi, Ph.D selaku Wakil Rektor I; Romo Paulus Bambang Irawan, S.J., S.S., M.Hum., S.T.D selaku Wakil Rektor III; Bapak F.X Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D selaku Wakil Rektor IV; dan Ibu Lucia Wiwid Wijayanti, M.Si selaku dosen Program Studi Pendidikan Biologi. Kunjungan kerjasama ini diterima di Ruang Rapat Rektorat, Gedung Pusat Kampus II USD.

Kedatangan perwakilan dari SU tersebut bertujuan untuk membicarakan lebih lanjut tawaran kerjasama pembuatan Laboratorium Kimia dan Biologi Terpadu dengan teknologi canggih dan terbaru yang dimiliki Korea Selatan saat ini. Laboratorium ini akan menunjang kegiatan perkuliahan program studi Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, dan Farmasi. Hasil kunjungan kerjasama ini akan dirundingkan pada rapat Yayasan Sanata Dharma, dan pembicaraan kerjasama dengan SU akan dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang.

Selain itu, USD dan SU juga melakukan sharing terkait produksi dan marketing dari produk-produk industri kimia seperti obat-obatan dan kosmetik yang ada di Indonesia maupun Korea Selatan. Sharing ini diharapkan dapat menambah wawasan mengenai industri kimia yang sedang berkembang di Indonesia.

(DBS)
 

  kembali