Profil

Visi, Misi dan Tujuan

Visi Keilmuan:
Mengembangkan pendidikan matematika yang berlandaskan pada teori belajar konstruktivisme dan teori psikologi kognitif, berorientasi pada pemecahan masalah kontekstual, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi komunikasi, untuk menghasilkan lulusan yang kontributif dan humanis..

Misi:
  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik jenjang magister dalam bidang pendidikan matematika untuk mendukung kemajuan pendidikan matematika sesuai perkembangan jaman;
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian pendidikan matematika untuk menemukan, mengembangkan, dan menyebarluaskan teori pendidikan matematika untuk memecahkan masalah dan meningkatkan kompetensi pendidik dan siswa di bidang pendidikan matematika;
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sekolah yang mendorong peningkatan kompetensi matematik terkini;
  4. Menyelenggarakan pendidikan yang menumbuhkan karakter humanis di kalangan mahasiswa calon pendidik;
  5. Menjalin kemitraan dengan sekolah dan pemangku kepentingan lain untuk meningkatkan relevansi pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
Tujuan:
  1. Menghasilkan magister pendidikan matematika yang kompeten dalam aspek pengetahuan, dan aspek ketrampilan dalam bidang ilmu matematika dan ilmu pendidikan matematika sesuai perkembangan jaman.
  2. Menghasilkan magister pendidikan matematika yang mampu melakukan kegiatan penelitian dengan baik tentang pendidikan matematika yang didasarkan pada masalah yang nyata, perkembangan zaman, ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Menghasilkan karya bermutu dalam bidang pendidikan matematika yang dapat diterapkan untuk memperbaiki dan meningkatkan penyelenggaraan pembelajaran matematika, serta dapat dipublikasikan di tingkat nasional maupun internasional.
  4. Memanfaatkan hasil-hasil penelitian pendidikan matematika dan kemajuan teknologi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
  5. Menghasilkan magister pendidikan matematika yang berkarakter humanis (rasa kemanusiaan yang tinggi), sehingga dapat membimbing siswa dan mahasiswa dengan baik dan efektif.
  6. Menghasilkan berbagai gagasan dan rintisan yang terkait dengan pengembangan dan penyelenggaraan proses pembelajaran matematika di sekolah dan PT serta dapat meningkatkan hubungan sinergis dengan pemangku kepentingan.

 kembali