Universitas Sanata Dharma : www.usd.ac.id

Universitas Sanata Dharma

Biro Personalia

HomeProfileBeritaAgendaFasilitasLowongan KerjaDownloadSOPRenstraGalleryKritik Saran

 BERITA

Sarasehan Pengembangan Social Entrepreneurship Bagi Pegawai USD .
USD SEMAKIN KUAT DENGAN DUA GURU BESAR BARU .
Mengatasi Rasa Malas di Tempat Kerja .
Dosen PNS Bisa Mengajar di Beberapa PTN .
DEPUTI DALPEG: Auditor Kepegawaian JABATAN PRESTISIUS .
Biro Personalia mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan .
Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (SISDM/HRIS) .
Isian Data Buku Kerja 2012 .
Pelantikan Pejabat Struktural dilingkungan Universitas Sanata Dharma .
Tips Membangun Motifasi .
hal. 1  2  3  4  5  
Sarasehan Pengembangan Social Entrepreneurship Bagi Pegawai USD
06 December 2011
Sarasehan Pengembangan Social Entrepreneurship Bagi Pegawai USD :: Biro Personalia

Hasrat Universitas Sanata Dharma untuk mengembangkan Social Entrepreneurship tidak main-main. Selain Seminar Pengembangan Entrepreneurship bagi Kaum Muda yang dilangsungkan 19/11/2011 dengan maksud membangun jiwa entrepreneurship di kalangan mahasiswa USD, kegiatan dengan topik yang sama diselenggarakan secara khusus untuk pegawai USD.

"Seorang social entrepreneur lebih mengedepankan social benefitentrepreneur biasa yang mencari profit bagi dirinya sendiri namun menjadi seorang social entrepreneur yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya," demikian benang merah Sarasehan  Pegawai dengan tema "Pengembangan Social Entrepreneurship dalam Ketahanan Ekonomi Rumah Tangga" dalam rangka Dies Natalis USD yang ke-56 ini.  dibandingkan profit untuk diri mereka sendiri. Para karyawan USD tidak hanya sekadar menjadi seorang

Sarasehan yang inspiratif dan visioner ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor II, Kepala Biro Personalia, dan Seluruh karyawan Administratif. Dari data yang diundang 349 orang, hadir pada saat acara 258 orang. Sarasehan bertempat di  Ruang Koendjono, Gedung Pusat Lt. IV Kampus II USD, Sabtu 3 Desember 2011.


Tiga Pembicara


Dalam sarasehan khusus bagi karyawan administratif Universitas Sanata Dharma ini dihadirkan tiga orang pembicara yaitu Bapak Iswanto (pengusaha sampah dari Gamping), Bapak Liliek Setiawan (koordinator perusahaan-perusahaan dari Solo), dan Romo Drs. Petrus Sunu Hardiyanto, S.J., S.Si. (dosen tetap fakultas farmasi USD). 

Pembicara pertama Bapak Iswanto mengajak karyawan administratif untuk memanfaatkan sampah/limbah/barang tidak berguna supaya menjadi bermanfaat dan bernilai jual. Barang-barang bekas itu dapat juga dimanfaatkan sebagai bahan baku dalam pembuatan berbagai macam kerajinan. Pembicara kedua memberikan banyak wawasan mengenai pentingnya menjadi Enterpreneurship.  Pembicara ketiga mengulas dan menyimpulkan tentang apa yang telah dibicarakan oleh pembicara pertama dan kedua serta memberikan motifasi dan dukungan penuh dalam hal ketahanan ekonomi rumah tangga. Sarasehan yang di moderator oleh Sdr. Gandung dari sekretariat fakultas psikologi sangat menarik dan interaktif, dilihat dari banyaknya respon dan pertanyaan dari peserta. (adm)