Universitas Sanata Dharma

Fakultas Psikologi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasAkademikInfo AkademikDownloadPuskalokaKontak

BERITA KEGIATAN

Dies ke 24 Fakultas Psikologi USD: Menyukuri yang silam mengharap yang menjelang
F.PSI | 17 June 2020
Dies ke 24 Fakultas Psikologi USD: Menyukuri yang silam mengharap yang menjelang :: Fakultas Psikologi USD Yogyakarta

Dies ke 24 Fak Psikologi dirayakan dengan sederhana dengan Misa Syukur pada Kamis 04 Juni 2020 pukul 10.00 sampai dengan 12.00 di ruang Observasi Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma . Misa syukur dipimpin oleh Romo Dr.  A. Priyono Marwan , S.J. dengan mengikuti prosedur Covid 19 dan diikuti oleh dosen, karyawan, alumni, mahasiswa dan keluarga Fakultas Psikologi baik yang langsung maupun melalui media social.

Romo Dr. A. Priyono Marwan , S.J. mengajak semua keluarga Fakultas Psikologi  untuk bertindak dan melakukan sesuai dengan sikap yang sesuai yaitu bersyukur dan berharap. Bersyukur atas buah yang dikaruniakan Tuhan yang melampui jerih payah yang dilakukan. Romo Dr. A. Priyono Marwan , S.J. menceritakan awal fakultas berdiri, Pada Tahun 1996 dibentuk Panitia kecil terdiri 5 orang dosen BK yang mengajukan proposal dan studi kelayakan mendirikan Fakultas Psikolog ke Dirjen DIKTI , berkat kasih Tuhan, proposal yang diajukan berbuah surat ijin pembukaan Fakultas Psikologi pada 04 Juni 1996. Pada awal berdiri, Fakultas Psikologi membuka pendaftaran mahasiswa dengan menerima 128 mahasiswa dengan 8 orang dosen hingga sekarang Fakultas Psikologi memiliki 870 mahasiswa dengan 26 Dosen. Romo Dr. A. Priyono Marwan , S.J. mengajak bersyukur pula atas nilai akreditasi diawal Fakultas Psikologi yaitu B pada  Tahun 2000  dan  nilai A untuk pengajuan akreditasi disetiap 5 tahunnya. Romo Dr. A. Priyono Marwan , S.J. juga mengajak semua keluarga Fakultas Psikologi untuk mempersembahan semua jerih payah , vivi misi dan alumi kepada Allah untuk dilengkapi dan disempurnakan oleh Kasih Rahmat Allah.

Dekan Fakultas Psikologi, ibu Dr. Y. Titik Kristiyani mengajak semua keluarga Fakultas Psikologi untuk bersyukur atas yang telah silam, bersyukur atas penyelenggaraan pendidikan,  perjalanan pengembangan keilmuwan, perkembangan mendidik hingga banyaknya alumni yang sudah berkiprah di segala bidang. Walaupun Dies Fakultas ke 24 dirayakan dalam situasi yang tidak nyaman karena  pandemic covid 19 tetapi diharapkan tidak mengurangi rasa syukur atas berkat karunia yang diberikan Tuhan bagi penyelenggaraan Fakultas Psikologi. Ibu Dr. Y. Titik Kristiyani mengajak semua untuk dapat berkarya dengan suasana yang baru.

Ibu Dr. Y. Titik Kristiyani mengajak semua untuk bersyukur atas karya pelayanan Ibu M.B. Rohaniwati yang selama 24 tahun di Fakultas Psikologi. Ibu Dr. Y. Titik Kristiyani mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu M.B. Rohaniwati yang sejak awal fakultas berdiri sampai purna  tugas yang telah menjalankan tugas yang diembannya dengan sangat baik. Kehilangan Ibu M.B. Rohaniwati hanya sebatas relasi pekerjaan, tetapi persahabatan dan kasih keluarga tidak pernah pudar

Ibu M.B. rohaniwati  mengucapkan banyak terimaksih kepada dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni. dan mohon pamit karena mulai 1 juni 2020 sudah memasuki masa purna tugas. Memohon doa untuk kehidupan yang selanjutnya yaitu melayani keluarga . Ibu M.B. Rohaniwati mengucapkan banyak terimakasih kepada Romo Dr. A. Priyono Marwan , S.J. yang selalu mendukungnya serta mohon maaf atas segala kesalahan yang telah dibuat dan mendoakan Fakultas Psikologi semoga semakin maju mendampingi dalam anak muda.

Acara diakhiri dengan ” bernyanyi Hidup Ini Adalah Kesempatan” , yang dinyanyikan secara luar biasa oleh semua yang hadir.

 

Muji / Adm. Fak. Psi.

Dosen
Lowongan Kerja
Kemahasiswaan
Info Alumni
Beasiswa
Gallery
hal. 1  2  3  4  5  ...  17
 
© 2020 - Fakultas Psikologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  |  1 user(s) online