www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
USD Berpartisipasi dalam Konferensi IAJU di Universitas Deusto, Spanyol
USD | 19 July 2018 | 14:20 WIB
  
USD Berpartisipasi dalam Konferensi IAJU di Universitas Deusto, Spanyol :: usd.ac.id

Pada tanggal 9-12 Juli 2018, Rektor Universitas Sanata Dharma, Johanes Eka Priyatma, Ph.D beserta jajarannya yakni, Wakil Rektor III Romo Paulus Bambang Irawan, SJ, S.T.D dan Wakil Rektor IV, FX Ouda Teda Ena, Ed.D menghadiri konferensi internasional asosiasi universitas-universitas Yesuit di Universitas Deusto di Bilbao, Spanyol. Universitas Sanata Dharma adalah bagian dari jaringan besar yang beranggotakan lebih dari 300 universitas Yesuit yang tersebar di seluruh dunia. International Association of Jesuit Universities (IAJU) ini diketuai oleh Fr. Arturo Sosa, SJ dan dalam asosiasi ini para rektor dan pemimpin sekolah dan universitas Yesuit bertemu dengan satu motto: “Transforming Our World Together” untuk mengeksplor rencana strategis dalam membangun jaringan kerja sama antar-institusi.

Dalam acara selama empat hari ini, terdapat beberapa orang pembicara utama yang membagikan pandangan-pandangan mereka terhadap perkembangan universitas Yesuit di seluruh dunia. Acara ini menghadirkan pembicara utama, seperti Kardinal Gianfranco Ravasi, Kardinal Giuseppe Versaldi, Pankaj Mishra, dan Gaël Giraud SJ. Setiap sesi pembicara berakhir, disediakan waktu bagi para rektor dan pemimpin universitas dan sekolah Yesuit untuk bertukar pandangan dan opini dalam sebuah debat dan diskusi. Pada hari terakhir, jajaran pengurus IAJU melaksanakan presentasi untuk membahas tentang agenda-agenda yang akan dilaksanakan IAJU pada tahun mendatang.

Dalam rapatnya, jajaran pengurus baru IAJU mendiskusikan kemungkinan-kemungkinan baru dalam menjalin kerja sama antar-universitas, jaringan regional, dan asosiasi internasional. Ada juga momen-momen penting, seperti penandatanganan konstitusi jaringan IAJU baru di Loyola Sanctuary. Enam perwakilan dari berbagai region dan  Superior Jendral Serikat Yesus menandatangani konstitusi dan rencana strategis tersebut. Rektor USD yang juga merupakan presiden Asosiasi Universitas dan Kolese Yesuit se-Asia Pasifik (AJCU-AP) ikut menandatangani dokumen tersebut.

Pada tanggal 13, dilanjutkan dengan pertemuan AJCU-AP yang dihadiri oleh 16 rektor dan perwakilan dari universitas dan kolese di Asia Pasifik. Pertemuan tersebut membahas laporan kegiatan tahun 2017 dan rencana kegiatan tahun 2019. Turut serta menetapkan bahwa pertemuan international networking officer akan diselenggarakan di Fu Jen University, Taiwan pada bulan November, 2018. Sedangkan pertemuan rektor AJCU-AP berikutnya akan diselenggarakan di Sogang University, Korea.

Berikut link tentang sekilas kegiatan IAJU di Universitas Deusto: https://www.youtube.com/watch?v=nnIkhDGCqOI&feature=share

(grg)

Foto: kiriman dari Prof. Yuji Kawano, Rektor Elizabeth University of Music, Jepang

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2018 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.224.17.157: - 3637.7 ms  |   15 user(s) online