(0274) 513301, 515352 Ext. 51552 (VoIP) ppip@usd.ac.id

Narasumber: Drs. Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D, Christina Kristiyani, M.Pd., Ph.D.

Pada: 12 Desember 2022 – 13 Desember 2022

Studio Pembelajaran PPIP menjadi tempat terselenggarakannya kegiatan pelatihan penggunaan teknologi. Kegiatan yang dilakukan pada 12 Desember 2022 – 13 Desember 2022 ini merupakan bagian dari rangkaian workshop WPE. Tujuan dari workshop ini adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya penerapan WPE pada kurikulum. Program ini melibatkan perguruan tinggi yang sudah mapan untuk membantu perguruan tinggi menengah dalam merevitalisasi kurikulumnya.

  

Narasumber pada hari pertama adalah Ibu Christina Kristiyani, M.Pd., Ph.D. yang membawakan materi presentasi terkait dengan penggunaan teknologi untuk meningkatkan interaksi dalam pembelajaran. Media yang bermanfaat untuk peningkatan mutu pembelajaran ini adalah YouTube dan Zoom meeting. Sementara pada hari kedua dibawakan oleh Bpk Drs. Eka Priyatma, M.Sc. membawakan materi presentasi Andragogi. Ilmu Andragogi merujuk pada proses pembelajaran yang dilakukan kepada orang yang sudah dewasa.

Program ini dilaksanakan sebagai langkah membentuk karakter universitas yang humanis dan mengutamakan moral dan martabat, bukan sekedar menciptakan tenaga kerja demi keperluan industri.