(0274) 513301, 515352 Ext. 51552 (VoIP) ppip@usd.ac.id

Narasumber: Stephanus Christiono Eka Putra, S.T.

Pada: 3 Desember 2022 

Campus Ministry melakukan upaya peningkatan kemampuan staff melalui berbagai pelatihan. Salah satu pelatihan dilakukan di Studio Pembelajaran PPIP. Program ini terdiri dari rangkaian kegiatan yang mampu membantu mahasiswa dalam memperkenalkan ilmu baik dalam akademik dan non-akademik. Dalam rangkaian acara ini Campus Ministry mengadakan kegiatan ini pada tanggal 3 Desember 2022, dengan salah satu program yang memfasilitasi perwakilan mahasiswa dari himpunan dan komunitas untuk berlatih keterampilan baru. Pelatihan Media yang diselenggarakan oleh Campus Ministry merupakan salah satu kegiatan yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari masing-masing himpunan.

       

Pelatihan OBS dan Canva dibawakan oleh bapak Stephanus Christiono Eka Putra, S.T. OBS adalah aplikasi pihak ketiga berbasis komputer yang dapat digunakan untuk streaming konferensi daring (online meeting) ke YouTube. OBS juga dapat digunakan untuk mengedit preset dalam tampilan pada saat konferensi daring berlangsung, sementara Canva merupakan aplikasi desain grafis yang sudah familiar di kalangan mahasiswa. Aplikasi Canva memungkinkan pemakainya untuk menciptakan desain poster, display presentasi, dan unggahan social media.

Dengan terlaksananya pelatihan ini, mahasiswa diharapkan mampu lebih meningkatkan untuk meningkatkan keahliannya dalam mengerjakan tugas dan tanggung jawabnya.