(0274) 513301, 515352 Ext. 51552 (VoIP) ppip@usd.ac.id

Narasumber: Drs. Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D

Pada: 15 Desember 2022

Dalam rangka Hari Studi Struktural Tarakanita Nasional pada 15 Desember 2022, Studio Pembelajaran PPIP menjadi tempat terselenggarakannya kegiatan tersebut. Kegiatan ini berisiskan tentang dinamika para guru dan suster dari Yayasan Tarakanita.

Pada sesi pertama setelah pembawaan materi oleh Bpk Eka Priyatma, aktivitas dilanjutkan dengan membuat 10 breakout room terdiri dari lima anggota. Setiap grup diberikan kasus yang berkaitan dengan permasalahan di sekolah. Setelah itu, para guru mempresentasikan hasil studi kasus di main room dengan menjawab pertanyaan yang disiapkan oleh Bpk Eka Priyatma.

                   

Pada sesi kedua, Bpk Eka Priyatma membawakan materi tentang bagaimana cara mengatasi konflik. Intisari dari mengatasi konflik ini adalah berfokus pada solusi daripada menyalahkan sumber masalahnya. Bpk Eka Priyatma menjelaskan tentang bagaimana sekolah seharusnya memandang siswanya sebagai pemilik sekolah, dimana para guru yang seharusnya melayani siswanya dengan mengesampingkan dominasi guru terhadap muridnya.