www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
 :: Pendaftaran > Pendidikan Profesi Akuntansi
Informasi Pendaftaran

Penerimaan Mahasiswa Baru

 
 

Informasi Pendaftaran

 

JADWAL PENERIMAAN MAHASISWA

Pendaftaran Angkatan 13, Gelombang 2

Setiap hari kerja (Senin-Jumat)  tanggal 19 Juli - 9 Agustus 2016

Ujian Saringan Masuk: 10 Agustus 2016 pukul 18.45 – 21.00 WIB.


Ketentuan Saringan Masuk Calon Mahasiswa

  1. Formulir pendaftaran dapat diperoleh secara fisik rnelalui sekretariat Fakultas Ekonomi, setelah menyetor/mentransfer uang pendaftaran sebesar Rp 150.000,00 atas nama Universitas Sanata Dharma ke Bank CIMB Niaga (untuk hari Senin – Jumat) atau kantor BAA Mrican (untuk hari Sabtu) dengan No. Rek. 287-01-00272.00.5 dengan berita Nama Pendaftar, dan pendaftaran Pendidikan Profesi Akuntansi
  2. Registrasi Saringan Masuk dilaksanakan dengan menyerahkan formulir pendaftaran yang telah terisi dan dilengkapi dengan seluruh persyaratan administratif registrasi Saringan Masuk kepada panitia Saringan Masuk ke sekretariat Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Dharma, Jl. Affandi Gejayan Mrican Yogyakarta.
  3. Persyaratan administratif registrasi Saringan Masuk:
    • Fotocopy Ijasah S1 Akuntansi terakreditasi (yang dilegalisir) 2 lembar (dengan memperlihatkan aslinya) atau surat keterangan lulus dari perguruan tinggi yangbersangkutan jlka belurn ada Ijazah Asli.
    • Fotocopy Transkrip Nilai S1 Akuntansi terakreditasi (yang dilegalisir) 2 lembar (dengan memperlihatkan aslinya).
    • Fotocopy bukti pembayaran biaya registrasi Saringan Masuk 1 lembar (dengan memperlihatkan aslinya).
    • Fotocopy identitas diri
    • Pas foto berwama ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.
    • Pas foto berwama ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar
    • Menyertakan hasil skor TPA dan TOEFL institusional yang terkini, maksimal 2 tahun terakhir (hasil skor TPA dan TOEFL bisa menyusul)
  4. Peserta yang telah melakukan registrasi Saringan Masuk namun tidak mengikuti Saringan Masuk dianggap mengundurkan diri.
  5. Jika peserta tidak dapat mengikuti Saringan Masuk secara lengkap untuk seluruh mata kuliah yang diujikan, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri dan berkas Saringan Masuk tidak akan diproses.
  6. Setiap calon mahasiswa yang dianggap mengundurkan diri dan bermaksud mengikuti Saringan Masuk di periode Saringan Masuk selanjutnya tetap harus mengikuti prosedur registrasi Saringan Masuk dari awal yakni melengkapi formulir Saringan Masuk dan membayar kembali biaya registrasi Saringan Masuk.
  7. Semua biaya yang telah dibayarkan oleh mahasiswa yang dianggap mengundurkan diri tidak dapat dimintakan kembali oleh peserta Saringan Masuk.
  8. Pengumuman hasil Saringan Masuk merupakan keputusan panitia Saringan Masuk PPAk USD yang bersifat final dan mutlak (tidak dapat diganggu gugat).

Materi Ujian Saringan Masuk

Materi ujian saringan masuk meliputi:

  • Akuntansi Manajemen
  • Akuntansi Keuangan
  • Audit
  • Sistem Informasi Akuntansi

Hasil Saringan Masuk 

Peserta yang mengikuti ujian saringan masuk PPAk dapat dinyatakan diterima atau tidak diterima.

Ketentuan Registrasi Mahasiswa 

  1. Calon mahasiswa yang dinyatakan diterima wajib mendaftarkan diri sebagai mahasiswa PPAk USD pada periode yang ditetapkan ke Biro Administrasi Akademik (BAA), dengan melengkapi persyaratan administratif sebagai berikut:
    • Fotocopy ljasah S1 Akuntansi terakreditasi (yang dilegalisir) sebanyak 1 lembar (dengan memperlihatkan aslinya) atau surat keterangan lulus dari perguruan tinggi yang bersangkutan jika belum ada Ijazah Asli, namun tetap harus disusulkan kemudian.
    • Fotocopy Transkrip Nilai S1 Akuntansi terakreditasi (yang dilegalisir) sebanyak 1 lembar (dengan memperlihatkan aslinya).
    • Pas foto berwama ukuran 3x4 sebanyak 5 lembar.
  2. Calon mahasiswa yang telah dinyatakan diterima namun tidak melakukan registrasi ulang, dianggap mengundurkan diri. Apabila calon mahasiswa yang bersangkutan di kemudian hari bermaksud untuk tetap kembali mendaftar di PPAk USD maka harus mengulang kembali proses registrasi Saringan Masuk dari awal.
  3. Biaya studi PPAk USD menggunakan sistem paket, sehingga disebut dengan biaya paket studi. Satu paket terdiri dari 8 (delapan) mata kuliah, yaitu 7 (tujuh) mata kuliah wajib dan 1 (satu) mata kuliah pilihan yang ditempuh daiam waktu minimal 2 (dua) semester sesuai dengan jadwal yang ditetapkan PPAk USD. Adapun batas studi maksimum adalah 6 (enam) semester. Setiap semester dijadwalkan untuk 4 (empat) mata kuliah tertentu.
  4. Biaya paket studi,tersebut dapat diselesaikan dengan 2 mekanisme pembayaran:
    • Dibayar langsung penuh pada saat registrasi mahasiswa, atau
    • Dibayar bertahap dalam 3 (tiga) kali pembayaran yaitu:
      • Pada saat pendaftaran ulang (setelah dinyatakan lolos Saringan Masuk) sebanyak 50% dari biaya paket,
      • Sebelum registrasi akademik semester II (kedua) sebanyak 25% dari blaya paket
      • Sebelum Ujian Akhir semester II (kedua) sebanyak 25% dari biaya paket
  5. Semua biaya paket studi yang telah dibayarkan tidak dapat dimintakan kembali oleh mahasiswa dengan alasan apapun juga. Kelebihan pembayaran akan diperhitungkan sebagai pengurang kewajiban biaya studi semester selanjutnya kecuali pembayaran tahap akhir.
  6. Disamping biaya paket ada juga biaya ujian CA dan biaya ujian untuk mendapatkan sertifikasi CPAI dari IAPI. Biaya ujian akan diinformasikan pada saat daftar ulang.
  7. Mahasiswa wajib melakukan registrasi akademik dan keuangan tiap awal semester yang akan ditetapkan lebih lanjut.
  8. Mahasiswa yang tidak melakukan registrasi akademik dianggap melakukan cuti dengan sendirinya.
  9. Mahasiswa yang telah melakukan registrasi akademik pada awal semester namun tidak mengikuti perkuliahan, dianggap telah menggunakan hak studinya di semester tersebut.
  10. Jika mahasiswa mengambil mata kuliah dalam paket studi pada semester keempat dan seterusnya dikenakan tambahan biaya administrasi per semester berdasarkan ketentuan keuangan yang berlaku.
  11. Mahasiswa yang tidak melakukan registrasi keuangan akan kehilangan hak tempuhnya untuk melakukan registrasi.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Sekretariat Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Dharma

Jl. Affandi,  Mrican, Tromol Pos 29 Yogyakarta

Telp: (0274) 513301 ext 1309, 1439

e-mail: ppak_fe@usd.ac.id, sms 083840475317

 
 
   

| Informasi Program | Informasi Pendaftaran |
<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2017 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  23.23.34.22: - 2984.8 ms  |   20 user(s) online