Divisi dan Pusat-Pusat

pusat-pusat
 
Divisi Pelatihan:
 
  1. Pusat Bahasa Asia (PBA) adalah pusat kegiatan yang menangani pembelajaran bahasa-bahasa dia Asia. PBA sekarang memiliki 4 (empat) kursus bahasa, yaitu: Indonesian Language and Culture Intensive Course (ILCIC), Javanese Langauge and Culture Course (JLCC), Korean Language and Culture Course (KLCC) dan China Language and Culture Course (CLCC).
  2. Pusat Bahasa Inggris untuk Komunikasi Internasional (PBIKI) adalah pusat kegiatan yang menangani pembelajaran Bahasa Inggris untuk umum. PBIKI sekarang memiliki 2 (dua) program kursus, yaitu: 24-meeting General English Course (CEIC) dan English Extension Course (EEC).
  3. Pusat Bahasa Inggris untuk Tujuan Khusus (PBITK) adalah pusat kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris untuk keperluan khusus baik dari dalam universitas maupun umum atau lembaga, contoh: staf pemerintah, guru-guru, staf rumah sakit, staf farmasi, misionaris, dll. PBITK sekarang memiliki 2 (dua) program kursus, yaitu: English for Academic Purposes (EAP) dan English for Occupational Purposes (EOP).
 
 
Divisi Pengembangan
 
  1. Pusat Pengujian Bahasa (PPB) adalah pusat kegiatan penyelenggaraan test dan kursus baik untuk keperluan internal universitas maupun untuk keperluan umum. Program tes kursus yang diselenggarakan PPB meliputi: tes ITP TOEFL, Tes Kompetensi Bahasa Inggris untuk Yudicium, dan kursus untuk persiapan TOEFL.
  2. Pusat Penerjemahan (PP) adalah pusat kegiatan penerjemahan bahasa dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya. PP melayani terjemahan untuk umum dan dokumen terjemahan akan disahkan oleh Lembaga Bahasa Universitas Sanata Dharma.
 

  kembali