Test of English for International Communication (TOEIC)

Tentang TOEIC

TOEICTOEIC® (Test of English for International Communication) adalah tes mengukur kemampuan berbahasa Inggris untuk mereka yang bahasa sehari-harinya bukan bahasa Inggris. Tes TOEIC®  mengukur kemampuan bahasa Inggris untuk individu yang sedang belajar atau bekerja dilingkungan global. Skor TOEIC® menunjukkan seberapa baik seseorang dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dalam dunia pendidikan, bisnis, perdagangan dan industri. Tes ini tidak memerlukan pengetahuan  atau istilah khusus selain dari bahasa Inggris yang dipergunakan sehari-hari.
TOEIC® mengukur secara objektif dan akurat mengenai kemampuan berkomunikasi seseorang dalam bahasa Inggris. Tes ini dirancang berdasarkan kondisi sehari-hari yang dijalani setiap orang sehingga tes ini  sangat mudah dipahami dan dirasakan langsung manfaatnya karena berkaitan langsung dengan kehidupan sehari-hari yang dialami setiap orang di lingkungannya.  


Ada 3 jenis tes:
1. TOEIC® Listening & Reading (TOEIC® LR)
2. TOEIC® Speaking & Writing (TOEIC® SW)
3. TOEIC Bridge®
 
Lebih dari 30 tahun, tes TOEIC® Listening and Reading menjadi standar untuk pengukuran keahlian mendengarkan dan membaca dalam bahasa Inggris yang dibutuhkan individu yang sedang belajar atau bekerja di lingkungan internasional.
• Keahlian mendengarkan sangat penting untuk komunikasi tatap muka, rapat, konferensi melalui video dan percakapan melalui telepon.
• Keahlian membaca dibutuhkan untuk surel, laporan, buletin dan dokumen lainnya yang dibutuhkan dalam korespondensi dunia bisnis.
TOEIC® Listening and Reading mengukur seberapa baik seseorang memahami bahasa Inggris yang didengar atau dibaca dikehidupan sehari-hari. TOEIC® Listening and Reading merupakan pilihan lebih dari 7 juta peserta tes dalam setahun dan diakui oleh 10 ribu perusahaan dan lembaga pendidikan selama lebih dari 30 tahun.
Sebagai alat ukur yang jujur dan objektif untuk kemampuan bahasa Inggris, TOEIC® Listening and Reading dapat digunakan untuk kebutuhan:
• Siswa, untuk mengetahui tingkat kemajuan mereka dan standar untuk menjadi bagian dari dunia global.
• Pencari kerja, untuk bergabung dalam dunia kerja atau mencarai posisi baru
• Pekerja, untuk keperluan promosi, penempatan, penugasan ke luar negeri
Ketika TOEIC® Listening and Reading  diambil  bersama dengan TOEIC® Speaking and Writing, maka  skor TOEIC®  akan memberikan informasi  mengenai tingkat kemahiran bahasa Inggris secara keseluruhan yang terdiri dari empat keterampilan yaitu mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis.
 
PENDAFTARAN: Klik di sini
Panduan Pendaftaran: Klik di sini
JADWAL TES TOEIC: Cek di sini
Biaya Tes dan Cetak Sertifikat: Cek di sini
 
Unduh disini untuk informasi dalam bentuk softcopy: 
Sumber:ITC Indonesia 
itc cmd

  kembali