English Extension Course (EEC)

English Extension Course merupakan program kursus/pelatihan Bahasa Inggris umum bersertifikat yang dikelola secara intensif dan berkomitmen pada kualitas. Program ini ditangani oleh para instruktur dan praktisi pengajaran Bahasa Inggris dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Sastra Inggris yang bergelar S2, dan S3 yang sudah memiliki pengalaman dan profesionalitas yang tinggi . Kursus ini dirancang berlangsung selama 4 semester yang terbagi dalam 2 tingkat, yaitu tingkat I (tahun pertama semester 1-2) dan tingkat II (tahun kedua semester 3-4).
 
Syarat menjadi peserta EEC
  1. Sudah lulus SMU/sederajat
  2. Lolos tes seleksi masuk EEC
  3. Sanggup menghadiri perkuliahan minimal 75% dari seluruh pertemuan yang diwajibkan.
 
Komponen Biaya
  1. Biaya fasilitas dibayarkan sekali waktu dinyatakan diterima.
  2. SPP dibayarkan rutin setiap awal semester, beserta: (1) Biaya daftar ulang (besarnya sesuai peraturan universitas) dan Biaya Ujian Akhir semester (besarnya sesuai peraturan universitas)
  3. Formulir pendaftaran
 
Pendaftaran Calon Peserta
  1. Pendaftaran dibuka 2 kali dalam setahun yaitu bulan Mei-Juli dan November-Desember.
  2. Pendaftaran (pembelian dan pengembalian formulir pendaftaran) dilayani di sekretariat EEC, Kampus I Universitas Sanata Dharma, Jalan Gejayan, Mrican, Tromol Pos 29 Yogyakarta 55652.
  3. Info Pembukaan Program: cek di sini atau via telepon ke nomor (0274) 513301 ext 51326 atau CP 082136792656
 
Jadwal Kursus
Senin - Jumat (ada libur 1 hari)
Sesi I : 14.00-15.40 dilanjutkan sesi II : 16.00-17.40 WIB
 
KURIKULUM
Materi Program Kursus
  1. Elemen Kebahasaan (Structure, Vocabulary dan Pronunciation yang diajarkan secara intensif dan terprogram sebagai dasar penguasaan 4 ketrampilan yaitu Speaking, Reading, Listening dan Writing).
  2. Reading Skill dan Translation (diajarkan untuk keperluan mengakses beragam informasi mutakhir dan untuk memahami dan menunjang penguasaan IPTEK)
  3. English Correspondence (diajarkan untuk membekali peserta dengan dasar-dasar korespondensi Bahasa Inggris)
  4. CCU atau (Cross Cultural Understanding) dan Speaking, diajarkan untuk memperkenalkan peserta kepada khasanah kebudayaan asing melalui diskusi, pemutaran film, dll)
  5. Test Taking Exercises and Startegies (TTES), diajarkan untuk membekali peserta dalam menempuh tes-tes berskala internasional untuk kepentingan studi lanjut maupun studi di luar negeri.

  kembali