FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS SANATA DHARMA

Program Studi Sejarah, Fakultas Sastra, Universitas Sanata Dharma membekali mahasiswa dengan kemampuan menganalisis peristiwa masa lalu secara kritis berdasarkan teori dan metode sejarah yang kokoh, sehingga mampu memberi sumbangan pemikiran dalam membentuk dan membangun masa depan bangsa yang berkesadaran sejarah.

 SELENGKAPNYA
Donor Darah? Siapa Takut!

Kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan yang memiliki ragam manfaat bagi tubuh kita seperti untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh, pergantian sel-sel darah dan menjadi media pemeriksaan kesehatan secara periodik. Tentu saja donor darah juga bermanfaat bagi orang lain yang memerlukan bantuan transfusi darah. HMPS Sejarah USD melalui unit kerjanya, yaitu UKPS Dharma Masyarakat bersama PMI Sleman mengadakan donor darah yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Mei 2022, bertempat di Ground Floor Fakultas Sastra, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

SELENGKAPNYA
Leadership Program untuk Pengurus HMPS 2021-2022

Mengawali kinerja kepengurusan HMPS Sejarah periode 2021-2022 yang telah melakukan serah terima dari kepengurusan lama pada Oktober 2021, kepengurusan HMPS Sejarah 2021-2022 mengadakan pelatihan kepemimpinan dalam Leadership Program HMPS 2021-2022 pada Sabtu, 12 Februari 2022. Acara ini berlangsung secara daring melalui zoom diikuti seluruh pengurus HMPS dan Dewan Perwakilan Angkatan. Acara diisi dengan pemaparan materi mengenai sikap seorang pemimpin dan hal-hal teknis kerja HMPS. Dua acara ini diisi oleh Rm Heri Setyawan, Wakaprodi Sejarah dan Ibu Anna Fitriani, MA, Wakil Dekan Fakultas Sastra USD.

SELENGKAPNYA
Evaluasi Refleksi dan Donor Darah Program Studi Sejarah

Pada kegiatan webinar yang diselenggarakan Jumat, 19 Oktober, para mahasiswa tampak antusias mengikuti webinar dan diskusi. Bahkan beberapa mahasiswa luar Prodi Sejarah yang turut diundang juga menyimak dengan seksama dan terlibat dalam diskusi. Pada sesi pertama, selaku Wakaprodi Sejarah, Heri Setyawan, SJ, MA memaparkan tema yang dipilih dengan memberikan tiga konteks saat ini, yaitu Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Pengajaran di masa Pandemi, dan Preferensi Kerasulan Unviersal (Universal Apostolic Preferences-UAP) yang menjadi orientasi karya Serikat Yesus. Ketiga konteks menjadi tantangan pendidikan sekarang ini, termasuk pasca Pandemi.

SELENGKAPNYA

PMB

Silakan mendaftar disini.