Teknik Informatika

Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma

TESTIMONIAL

Tea Qaula Ferbia (Wireless Technical Support Officer at ISP CitraNet)
02 February 2016 11:19:55

Menjadi lulusan Teknik Informatika USD merupakan suatu kebanggaan bagi saya. Ilmu-ilmu yang ditularkan oleh Tim Pengajar yang berkompeten pada bidangnya sangat membantu saya saat memasuki dunia kerja, terutama Tim Pengajar konsentrasi jaringan. Saat saya kuliah, saya berfikir "kenapa sih banyak dan detail banget mata kuliah yang diajarkan pada konsentrasi jaringan? sampai bingung harus gimana untuk memahaminya". Ternyata setelah memiliki pekerjaan yang berkutat dengan jaringan, semua bekal yang diberikan Tim Pengajar saat kuliah memang benar-benar dipakai dan direalisasikan didunia kerja. Tidak hanya berbekal teori saja, namun bekal skill juga harus oke. Keberhasilan saya saat ini tak lepas dari dukungan para Tim Pengajar, Staff Laboran, dan Staff Skretariat FST. Terimakasih Teknik Informatika USD, semoga semakin banyak lulusan TI USD yang berkarakter sesuai konsentrasi yang diambil dan selaras dengan motto Universitas Sanata Dharma "CERDAS & HUMANIS".

 
Dionisia Bhisetya Rarasati (IT Programmer at PT. Sony Indonesia)
15 December 2015 14:46:25
testimonial :: Teknik Informatika

Satu kata yang bisa diungkapkan kepada Teknik Informatika USD adalah "BANGGA". Bangga karena saya merupakan alumni Teknik Informatika Sanata Dharma. Bangga karena lulusan dari TI USD memang diakui di dunia kerja. Bangga karena materi yang dulu dipelajari ternyata sangat berguna di dunia kerja. Semua itu tak lepas dari peran Dosen, Labroran, Sekretariat, dll. Materi yang diajarkan pada saat kuliah ternyata sangat berguna ketika berada di dunia kerja. Para dosen dengan sabarnya membimbing mahasiswa untuk dapat memahami materi perkuliahan. Setiap perusahaan memiliki kualifikasi pemrograman yang diperlukan, dan ternyata semua pemrograman pernah diajarkan pada saat perkuliahan. Selama saya berada di perkuliahan sama sekali tidak ada jarak antar mahasiswa dengan seluruh karyawan yang ada di TI USD, semua membaur menjadi satu. Di Sanata Dharma lah solidaritas sangat dijunjung tinggi. Terimakasih Sanata Dharma khususnya Teknik Informatika Sanata Dharma :)

 

Aditya Bayu Putranto
(Consulting Engineer at PT Datacomm Diangraha)


02 October 2015 10:52:16
testimonial :: Teknik Informatika

Teknik Informatika Universitas Sanata Dharma telah membantu saya mewujudkan mimpi untuk  menjadi seorang Technical Consultant di Perusahaan Cisco Gold Partner. Proses Perkuliahan didukung dengan dosen berkualitas dan perhatian terhadap perkembangan mahasiswanya.
Saya berharap semoga semakin banyak alumni Teknik Informatika Universitas Sanata Dharma menduduki posisi strategis di perusahaan internasional dan dapat menjalin  jaringan yang sangat erat. Amin.

 

Leonardus Ardyandhita K.S
(Engineer Samsung Research Institute Ind)


20 August 2015 19:36:29
testimonial :: Teknik Informatika

Salah satu keunggulan Teknik Informatika USD adalah memberikan pembelajaran dimulai dari pemahaman dasarnya. Inilah manfaat yang saya rasakan sekarang setelah terjun dalam dunia industri IT. Teknologi yang sangat cepat berkembang membuat kita dituntut untuk belajar dengan cepat. Berbekal konsep pemahaman dasar yang baik maka konsep di dalam teknologi baru pun lebih mudah untuk dimengerti. Terimakasih untuk Universitas Sanata Dharma.

 

Innosensia Yudha Pratama / 2007
(Developer PT QPRO Sukses Mandiri)


03 September 2013 08:41:51
testimonial :: Teknik Informatika

Menjadi salah satu lulusan Teknik Informatika Universitas Sanata Dharma merupakan suatu kebanggaan, karena berarti bisa menjadi bagian dari manusia-manusia cerdas nan humanis. Moto USD ini juga yang menjadi dasar saya dalam menjalani keseharian di bidang pekerjaan maupun pergaulan. Saya berharap Universitas Sanata Dharma, khususnya prodi teknik informatika bisa semakin mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dalam sisi akademis dan perilaku.

Salam sukses.

 

Roy Syahputra / 2008
( Developer di Mitrais)


03 September 2013 08:27:02
testimonial :: Teknik Informatika

Menjadi lulusan Teknik Informatika Sanata Dharma merupakan hal yang dapat saya banggakan. Lingkungan kampus yang nyaman sangat mendukung kelancaran proses pembelajaran. Tim pengajar yang sangat berkompeten di bidangnya menyampaikan materi tentang teknologi-teknologi terbaru. Terlebih lagi dengan motto "manusia yang CERDAS dan HUMANIS" telah mencetak lulusan-lulusan yang memiliki karakter dan siap untuk mengejar kesuksesan. Terima kasih Prodi Teknik Informatika Sanata Dharma.

 

Henricus Eko P/2003
Junior IT Solution NTT Data Indonesia


14 May 2013 16:00:09
testimonial :: Teknik Informatika

Berada di dunia IT yang sangat fleksibel dan selalu berkembang membutuhkan daya adaptasi dan daya juang yang tinggi. Saat inilah saya merasa bahwa apa yg dulu pernah saya alami dan pelajari di jurusan Teknik Informatika menjadi sangat-sangat berguna dan berperan sebagai dasar pemikiran dan tingkah laku yang kokoh untuk bisa survive di bidang ini. Mindset yang terbentuk di masa perkuliahan terbukti menjadi bekal berharga untuk memulai langkah di dunia profesional.
Dari sisi akademik, perpaduan antara kurikulum yang dinamis mengikuti perkembangan jaman, para pengajar yang juga berusaha memberikan ilmu-ilmu aktual dan situasi perkuliahan yang memberikan ruang bagi kreatifitas menjamin para lulusannya tidak akan tertinggal dari kebutuhan dunia kerja. Inilah daya tawar utama yg dimiliki para lulusan untuk bisa bersaing dengan lulusan-lulusan Teknik Informatika universitas lain.  Akhirnya, suatu kehormatan pernah belajar disini, dan akan selalu bangga menjadi keluarga besar Teknik Informatika Universitas Sanata Dharma.

 

Oktavianus Teguh P / 1998
(Staf Pengajar di SMA Stella Duce)


14 May 2013 15:53:43
testimonial :: Teknik Informatika

Saya angkatan 1998. Selama kuliah, saya merasa tidak pernah diberi ikan, tapi kail. Menggali sendiri dengan sedikit modal dari dosen. Saya awalnya berpikir, ini kampus/dosennya niat mengajar atau tidak sih. Ternyata, setelah lulus saya menyadari telah mendapatkan banyak sekali ilmu dari sana. Bekal yang diberikan lebih dari yang dulu saya rasa saya membutuhkan. Bekal ilmu akademik, bekal ilmu organisasi, bekal ilmu etika dan masih banyak lagi. Terima kasih Bapak/Ibu/Romo/Frater dan teman-teman di TI (terutama di angkatan 96-99)

 

Florensia Dwinta / 2007
(Bisnis Analis PT BFI Finance Indonesia)


14 May 2013 15:45:13
testimonial :: Teknik Informatika

“Berdasarkan pengalaman setelah saya masuk ke dalam lingkungan pekerjaan, saya bangga menjadi lulusan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta karena saya mampu bersaing dengan orang-orang dari lulusan universitas ternama lainnya di Indonesia. Selain dalam pendidikan di IT, Dunia organisasi mahasiswa yang telah saya lalui di USD juga menjadi salah satu tombak keberhasilan hingga saat ini. Keberhasilan saya sekarang ini pun berkat dukungan penuh yang diberikan oleh USD (Tim pengajar, Staff laboran, staff perpustakaan, dll). Semoga lulusan mendatang juga akan lebih sukses dan puas dengan apa yang diberikan oleh USD, serta menjadi manusia yang CERDAS dan HUMANIS (sesuai dengan motto USD..^_^). Proviciat USD dan Sukses Selalu!”

 

 

Sari Indah / 2007
(Programmer PT AdIns)


14 May 2013 15:26:40
testimonial :: Teknik Informatika

Saya bangga menjadi salah satu lulusan TI USD, karena selain telah memberikan pendidikan akademis, juga telah memberikan pendidikan karakter yang membangun dan suasana belajar yang nyaman.

 

Jeje Fransisco / 2003
(Application Engineer di Hitachi eBworx)


14 May 2013 15:21:02
testimonial :: Teknik Informatika

Being a consultant for bankers memang tidak pernah diajarkan di universitas atau selama kuliah di Univ. Sanata Dharma, tetapi melalui kampus ini saya diajarkan melakukan problem solving dan algoritma berpikir yang baik terhadap masalah-masalah yang ada. Tidak hanya technical skill, soft skill pun saya dapatkan selama masa perkuliahan seperti cara berkomunikasi yang baik, bekerja bersama tim dan keep humble dalam hubungan sesama teman, hal ini sangat bermanfaat dalam saya melakukan getting requirements kepada user. Bagi saya dua hal tersebut lebih dari cukup untuk bekal yang diberikan kampus kepada saya. Akhir katanya adalah "Saya tidak akan pernah menyesal saya pernah kuliah di kampus ini, melainkan saya bangga karena saya adalah salah satu cetakan Univ Sadhar "
* GOD Bless Sanata Dharma *

 

Aprina Sulistia Melantika / 2006
(Programmer PT AdIns)


14 May 2013 15:04:49
testimonial :: Teknik Informatika

Saya masuk ke Prodi Teknik Informatika di Universitas Sanata Dharma tahun 2006. Dalam bidang akademik, kita dibimbing oleh dosen-dosen berkualitas dan kompeten. Saat kuliah juga fasilitas untuk laboratorium komputer sangat membantu, sehingga skill-skill mahasiswa benar-benar bisa terlatih.
Sekarang ini, saya bekerja di salah satu software house, PT Adicipta inovasi Teknologi (AdIns).
Terima kasih atas bimbingan bapak dan ibu dosen prodi Teknik Informatika.

 
nama :
email :
isi :
622230
karakter acak :
© 2017 - Teknik Informatika - Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta   | 5 user(s) online