Teknik Informatika

Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma

BERITA

Teknik Informatika USD Ikut Serta Menghadiri Transformaking 2015
06 October 2015

Pada hari Selasa, 15 September 2015 mahasiswa-mahasiswi Program Studi Teknik Informatika melakukan kunjungan ke Jogja Nasional Museum di Jl. Prof. Ki Amri Yahya No. 1 Gampingan, Wirobrajan, Yogyakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka ikut serta menghadiri acara Transformaking 2015. Acara Transformaking 2015 merupakan sebuah ajang untuk para makers, ilmuwan, hackers, bricoleurs, researchers, seniman, desainer dan praktisi keilmuwan lain berkumpul bersama dalam rangkaian acara Simposium, Fair, Residency, Exhibition, dan event lainnya. Tema yang dibawakan Transformaking 2015 adalah The International Summit on Critical and Transformative Making.

Perwakilan dari kunjungan Transformaking 2015 ini mayoritas merupakan mahasiswa-mahasiswi angakatan 2012 yang telah mengambil mata kuliah Metodologi Penelitian. Seperti yang dikatakan oleh ibu Agnes Maria Polina S.Kom., M.Sc., dengan mengikuti kunjungan tersebut mahasiswa-mahasiswi Program Studi Teknik Informatika diharapkan mampu bertambah wawasannya terhadap inovasi teknologi informasi. Selain itu, dapat juga digunakan sebagai wacana untuk memperoleh ide topik atau judul skripsi. Namun, terdapat beberapa mahasiswa-mahasiswi yang mengambil matakuliah Kewirausahaan yang juga ikut serta dalam rombongan untuk hadir dan belajar mengenai inovasi teknologi yang dipamerkan dalam acara Transformaking 2015 tersebut.

Rombongan dengan antusias berangkat bersama dengan menggunakan trasportasi bus yang disediakan oleh kampus. Tidak memerlukan waktu perjalanan lama, rombongan sampai di Jogja Nasional Museum untuk langsung hadir dan belajar bersama-sama. Salah satu bagian dari rangkaian acara dan menjadi tajuk utama dari Transformaking 2015 ini adalah simposium. Simposium ini bertujuan untuk menjadi platform diskusi, pertukaran ide, dan proses belajar yang berhubungan dengan critical thinking dan transformative making. Diharapkan makers, ilmuwan, hackers, bricoleurs, researchers, seniman, desainer, dan praktisi keilmuwan lain dari seluruh dunia dapat berkumpul dan berbagi ide tentang critical thinking dan transformative making dalam simposium tersebut, termasuk di dalamnya para mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi Teknik Informatika Universitas Sanata Dharma. (Alexander Ryo)

hal. 1  2  3  4  
© 2017 - Teknik Informatika - Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta   | 2 user(s) online