Teknik Informatika

Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma

BERITA

Pekan Inisiasi Program Studi Teknik Informatika 2015 : Aku Sang Patriot
06 October 2015

   

Bersamaan dengan berlangsungnya acara pengenalan fakultas kepada mahasiswa/i baru, diperkenalkan pula berbagai program studi yang bernaung di dalam FST. Salah satu yang diperkenalkan adalah Program Studi Teknik Informatika.

Pinissi prodi berlangsung di Ruang Multimedia Lt. 3 Gedung Pusat Paingan dengan rangkaian acara sebagai berikut :

  1. Pengenalan dosen dan penjelasan singkat mengenai Program Studi Teknik Informatika dengan pembicara Ibu A. Rita Widiarti S.Si., M.Kom. selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika.
  2. Pengenalan HMJTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika).
  3. Pengenalan Sanata Dharma Open Source (SaOS).
  4. Pengenalan Programming Club.
  5. Pengenalan SanDhal (Sanata Dharma Hardware Club).
  6. Pengenalan Chiptune

Tidak jauh berbeda dengan Pinissi pada tahun-tahun sebelumnya, rangkaian acara dalam Pinissi prodi pada tahun 2015 ini dibagi ke dalam sepuluh kelompok dan masing-masing kelompok di dampingi oleh dua senior dari angkatan 2013 dan 2014. Kedua pendamping kelompok mahasiswa/i baru ini akan mendampingi setiap mahasiswa/i baru ini selama satu tahun dengan tujuan jika mereka memiliki kendala pada tahun pertama menjadi mahasiswa maka akan ada yang membantu menyelesaikan masalah.

Rankaian acara Pinissi prodi tidak hanya sebatas di dalam Ruang Multimedia melainkan dengan salah satu agenda yang wajib dilakukan adalah tour ke laboratorium (TourLab) yang biasa digunakan oleh mahasiswa/i Teknik Informatika selama mengenyam pendidikan di Universitas Sanata Dharma. Mahasiswa/i baru juga di kenalkan mengenai Exelsa, yakni portal yang digunakan oleh para dosen untuk memberikan materi pengajaran atau soal-soal kepada mahasiswa/i. KRS atau Kartu Rencana Studi juga dibagikan kepada masing-masing mahasiswa/i dan dijelaskan pula bagaimana cara membaca jadwal yang benar dengan tujuan agar para mahasiswa/i baru tidak akan salah memasuki ruang kelas. Tak lupa pula SIA (Sistem Informasi Akademik) Mahasiswa juga diperkenalkan kepada para mahasiswa/i baru.

Dengan adanya Pinissi dan pendampingan secara periodik sangat diharapkan akan dapat membantu mahasiswa/i baru dalam meningkatkan minat dan potensi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Selain itu diharapkan pula dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan keakraban antar sesama mahasiswa/i. Selamat datang dan selamat bergabung di Program Studi Teknik Informatika Universitas Sanata Dharma 2015!! (Rizka Cindy)

hal. 1  2  3  4  
© 2017 - Teknik Informatika - Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta   | 3 user(s) online