Teknik Informatika

Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma

BERITA

Kuliah Umum MikroTik Academy
15 September 2014

Pada hari Jumat tanggal 12 September 2014, seluruh mahasiswa program studi Teknik Informatika Universitas Sanata Dharma mengikuti kuliah umum. Dimana kuliah umum ini berlangsung mulai dari pukul 08.00 sampai 12.00 di ruang Multimedia kampus III Paingan, dengan mengusung tema “Launching MikroTik Academy”. Tema ini dipilih sebagai sarana untuk menunjang wawasan para mahasiswa dan juga kerjasama dengan MikroTik.

Kuliah umum ini dimulai dengan melakukan registrasi ulang para peserta yang mendaftar dan yang datang untuk menghadiri kuliah umum. Peserta yang hadir pun tidak meleset seperti yang diperkirakan oleh panitia, hampir dari seluruh angkatan memenuhi tempat duduk dengan penuh antusias mengikuti kuliah umum tersebut. Kemudian, disusul dengan doa pembuka sebagai awal atau pembuka dari kuliah umum.

Setelah doa pembuka, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakaprodi, yaitu ibu Sri Hartati Wijono, S.Si., M.Kom. yang menitikberatkan pada terselenggaranya kuliah umum tersebut serta ucapan terima kasih atas kerjasama dengan MikroTik, serta memberikan semangat kepada para mahasiswa-mahasiswi dalam mengikuti kuliah umum. Kemudian setelah sambutan dari Wakaprodi, acara dilanjutkan dengan pembahasan materi mengenai MikroTik oleh pembicara yang didatangkan langsung dari MikroTik.

Peserta yang hadir dalam kuliah umum tersebut terlihat sangat bersemangat dan antusias, karena pembicara memberikan pokok pembahasan yang menarik dengan cara dipraktikkannya lansung cara konfigurasi menggunakan MikroTik. Kemudian, ada pula beberapa mahasiswa yang diberi kesempatan untuk mencoba langsung mempraktikkan dan mendapat aksesoris dari MikroTik, hal tersebut menjadikan kuliah semakin menarik tentunya.

Sebelum sesi mengenai pembahasan MikroTik selesai, pembicara memberikan kesempatan kepada seluruh peserta yang hadir untuk bertanya. Pada sesi ini pun berlangsung dengan penuh semangat, dimana terlihat dari banyaknya respon para peserta untuk bertanya, dan pertanyaannya pun tidak hanya mengenai MikroTik, melainkan sampai pada karir dan lain sebagainya.

Kuliah umum akhirnya ditutup dengan doa penutup, kemudian para peserta keluar ruangan dan mendapatkan snack. “Horee… belajar, mendapat ilmu, dan sekaligus kenyang” kata seorang peserta. (Alexander Ryo)

hal. 1  2  3  4  
© 2018 - Teknik Informatika - Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta   | 6 user(s) online